Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Sabtu, 9 September 2023 - 20:02 WIB

Bupati Algafry Hadiri Even Gebyar Bangka Tengah Maju

SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri Even Gebyar Bangka Tengah Maju yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah, dari tanggal 7 hingga 10 September 2023 mendatang ini digelar di Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba. Jumat (08/09/23).

Permainan yang dipertandingkan dalam Even Gebyar Bangka Tengah Maju ini diantaranya adalah Lomba Bilun, Lomba Betet, Lomba Egrang, Adu Bola Tampah, serta Lomba Bakiak.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah didampingi oleh Forkopimda, juga ikut memeriahkan perlombaan dengan berkompetisi melawan Kepala OPD. Hal ini mengundang gelak tawa masyarakat yang menyaksikan.

“Alhamdulillah seru sekali, kita semua memang ingin membangkitkan kembali permainan-permainan tradisional yang dimainkan pada zaman dahulu. Lewat permainan inilah yang semakin mengakrabkan kita dengan masyarakat, OPD, juga Forkopimda,” kata Bupati.

Dirinya pun berharap, tujuan dari acara ini dapat tersampaikan, yakni memperkenalkan budaya Bangka Tengah melalui permainan tradisional, dan sekarang juga Bangka Tengah telah memiliki asosiasi dalam hal ini, yakni Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA).

“Semoga dari kegiatan ini, diharapkan pada masa yang akan datang budaya permainan tradisional akan terus melekat di masyarakat kita. Dalam hal lain, dari even seperti ini kita juga dapat mendukung UMKM, sehingga dapat terus menopang pertumbuhan ekonomi di kawasan Alun-Alun ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Kep. Babel Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2022

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Menyampaikan Raperda Perubahan APBD TA 2023

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri FGD Tata Cara Penyediaan Dana Lahan Pemakaman Pangkalpinang

Berita

Ratusan Ustaz dan Ustazah Terima Insentif Semester II Tahun 2022 dari Pemkot Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pemprov Babel Gelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah Babel 2024

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025

Berita

Dilantik Jadi Ketua IKA Unsri Babel, Molen Sebut Ketua BPK RI Sebagai Mentornya

Berita

Polda Babel Tangkap 3 Tersangka Kasus Tambang Ilegal di Kolong Marbuk, Kenari Dan Pungguk