Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:00 WIB

Pj Gubernur Suganda Lantik Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Babel

SEPUTARINDONESIA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu melantik pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Kepulauan Babel masa bakti 2023-2028, yang berlangsung di Pendopo Tanjung Kelayang, Belitung, Kamis (10/8/2023).

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu berharap, pengurus IPSM masa bakti 2023-2028, dapat menjadi mitra pemerintah. Selain itu, program-program kerja yang dibuat, dapat sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel, khususnya dalam hal penurunan angka prevalensi stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Dibentuknya Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) bertujuan untuk mewadahi para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), yang merupakan relawan sosial penyelenggara berbagai kesejahteraan sosial (Kesos) di masyarakat. Salah satu tugas dari IPSM adalah bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ucapnya.

Menurut Pj Gubernur Suganda, tugas lain IPSM adalah menyatukan persepsi dan pemahaman para PSM tentang penyelenggaraan kesos, memahami dan menguatkan peran PSM dan IPSM dalam penyelenggaraan (pelayanan) kesos, konsolidasi untuk melipatgandakan kekuatan dan untuk mengatasi keterbatasan dan kelemahan serta membangun kerjasama untuk memperoleh hasil yang optimal.

“Dalam jejaring kerja internal, PSM bersinergi dengan sesama profesi PSM dan pengurus organisasi IPSM. Sedangkan, dalam jejaring kerja eksternal, PSM bersinergi dengan kepala/pimpinan daerah masing-masing, pembina fungsional Dinas Sosal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Paripurna Istimewa Peringati HUT ke 170 Kota Koba

Berita

Pemkot Pangkalpinang Gelar Diskusi Pancasila Bersama BPIP

Bangka Belitung

Pj Sekda Fery Apresiasi Bimtek Keluarga Berintegritas Bagi Pejabat Pemprov Babel

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Bangka Belitung

Bupati Algafry Buka Turnamen Sepak Bola Veteran Bupati Algafry Rahman Cup

Bangka Belitung

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kota Sungailiat ke 258 Tahun 2024

Berita

Pemkab Bateng Salurkan Bantuan dan Asuransi Kepada 100 Jiwa Untuk Pembudidaya Ikan di Bangka Tengah

Bangka Belitung

Sekda Bateng Buka Kegiatan Evaluasi Pengutamaan Penggunaan Bahasa Negara