Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:08 WIB

Bupati Algafri Tanggapi Langsung Keluhan Pendangkalan Muara Tanjung Gunung

PANGKALANBARU, SEPUTARINDONESIA – Para nelayan Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru menyampaikan kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengenai salah satu yang biasa dihadapi oleh para nelayan adalah akses keluar masuk perahu yang mengalami kesulitan akibat pendangkalan atau sedimentasi pada muara Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru.

Merespon persoalan ini, pada Selasa (18/07/2023), Algafry langsung turun serta meninjau pengerukan sedimentasi yang diharapkan dapat membantu melancarkan akses para nelayan dalam beraktivitas di laut.

“Persoalan pendangkalan ini memang sering terjadi di sepanjang daerah pesisir, khususnya juga Bangka Tengah. Sekarang ini kita lakukan tindak lanjut sementara yakni melakukan pengerukan alur yang mengalami sedimentasi,” ujarnya.

Dikatakan Algafry, para nelayan ini memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah bahkan dengan hasil laut yang didapatkan dapat meningkatkan gizi pangan masyarakat.

“Saya bersama seluruh jajaran pemerintah daerah akan terus berusaha untuk mendukung kemajuan sektor perikanan di Bangka Tengah. Aspirasi-aspirasi para nelayan terus kita dengarkan karena mereka adalah pahlawan protein kita,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bantu Petani Bangka Belitung , Mentan Support Alsintan Senilai 200 Milyar

Berita

Pelaksanaan APBD Pangkalpinang Tahun Anggaran 2022 Tercapai 110,06%, Molen Terangkan Indikator Capaian di Sejumlah Urusan

Bangka Belitung

Berkembangnya Bumdes Cambai Selatan, Komisi IV Beri Apresiasi

Bangka Belitung

Angkutan Baru Rute Pangkalan Baru – Bandara Depati Amir Siap Beroperasi

Berita

Panglima Hidayat Arsani Berkunjung ke Bangka Tengah, Ingin Jadikan Bateng Lumbungnya Cabe

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Buka Puasa Bersama Resimen SKK dan Forkopimda Babel

Bangka Belitung

Pj Bupati Haris Pimpin Apel Siaga Penyelenggaraan Pemilu 2024

Berita

KTNA Belitung Timur Resmi Dikukuhkan, Jawarno: KTNA Harus Bisa Menjadi Wadah Para Petani Agar Lebih Sejahtera