Home / Berita / Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 - 17:42 WIB

Walikota Ajak PPNI Ikut Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA- Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil turut menghadiri pembukaan acara musyawarah daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pangkalpinang, di Hotel Santika Bangka, Sabtu (21/5/2022).

Organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menjadi wadah silahturrahmi bagi seluruh perawat, termasuk perawat yang berkerja di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Organisasi profesi PPNI ini sudah 47 tahun. Memang setiap lima tahun dilakukan musyawarah daerah. Kegiatan ini sudah ke 3 kali di selenggarakan musyawarah daerah. Tujuan untuk memilih pengurus PPNI Kota Pangkalpinang yang baru,” ujar Ketua DPD PPNI Kota Pangkalpinang, Sumari SKes.

Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil turut menghadiri pembukaan acara musyawarah daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pangkalpinang, di Hotel Santika Bangka, Sabtu (21/5/2022).

Selain Walikota Pangkalpinang, hadir juga Kepal Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Anggota DPRD Babel, Poligium, Pimpinan RS Muhaya, Bakti Timah, Bakti Wara, Depati Hamzah, Akper Pangkalpinang, Poltekes, Stikes Citra Delima, dan sejumlah organisasi profesi kesehatan lainnya.

Dikatakan Sumarni, tujuan keberadaan Organisasi PPNI ini terutama untuk mempersatukan dan memberdayakan perawat.

“Melalui organisasi ini kita akan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta martabat profesi, serta menjunjung etika profesi,” ujarnya.

Untuk mewujudkan tujuan mulia tersebut, kata Sumarni, dibutuhkan pengelolaan organisasi yang solid dan berkelanjutan, serta dukungan semua pihak baik pengurus maupun organisasi profesi lainnya di Kota Pangkalpinang.

Adapun tema yang diusung pada Musda kali ini adalah “Perawat Sahabat Masyarakat, Mewujudkan Pangkalpinang Sehat”.

Pada kesempatan sama, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berharap pengurus PPNI yang akan terpilih nantinya bisa bersinergi membangun Kota Pangkalpinang.

“Kami yakin PPNI mampu memberikan inovasi dan terobosan-terobosan baru demi kesejahteraan para perawat dan masyarakat di Kota Pangkalpinang,” ujar Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Pelepasan Atlet Festival Olahraga Tradisional

Bangka Belitung

Bupati Algafry Buka Turnamen Gaple Algafry Rahman Cup

Bangka Belitung

Jalin Silaturahmi Lewat Gaple, Renaldi: Tournamen Gaple Ini Masih Dibuka Sampai 30 Desember 2022

Bangka Belitung

Sosok Dirut Baru PT. Timah, Ahmad Dani Virsal Dikenal Religius

Bangka Belitung

Tim Tapak Suci Cabang MTs Negeri 1 Pangkalpinang Bawa Pulang 12 Medali

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Terima Kunjungan Walikota Hechi

Bangka Belitung

Realisasi Pajak Tahun 2022 Kabupaten Bangka Tengah Capai 88,41%

Bangka Belitung

Bupati Algafry Serahkan Simbolis Bantuan Sarana Pendukung Pertanian Bateng