Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Headline / Sosial

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:04 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemdes Belilik dan PT MSB Serahkan 16 Ekor Sapi Bagi Masyarakat Belilik

Caption: Peresmian dan serah terima Bantuan Kandang sapi dan indukan sapi oleh Pemdes Belilik dan PT MSB yang dihadiri oleh kelompok ternak dan masyarakat

Caption: Peresmian dan serah terima Bantuan Kandang sapi dan indukan sapi oleh Pemdes Belilik dan PT MSB yang dihadiri oleh kelompok ternak dan masyarakat

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA.Id-  Pemerintah Desa Belilik kecamatan Namang bersama PT. Mitra Stania Bemban (MSB) kembali menyerahkan bantuan kandang sapi dan indukan sapi kepada kelompok budidaya sapi unggul desa Belilik.

Untuk bantuan yang disalurkan yakni berupa dua unit kandang dan 16 ekor Sapi, yang terdiri 10 ekor sapi dari Pemerintah Desa Belilik dan 6 ekor dari PT. MSB.

Dijelaskan kepala desa Belilik, Sudarwan bahwa peresmian dan serah terima bantuan kandang dan indukan sapi ini merupakan suatu bentuk kerjasama pemerintah Desa belilik bersama dengan PT Mitra stania bemban dalam program ketahanan pangan.

“Dari dana desa kita menganggarkan untuk program ketahanan pangan yakni berupa budidaya sapi, dan kita juga mendapatkan bantuan senilai 132 juta dari PT Mitra Stania Bemban yang memiliki IUP di wilayah Desa belilik,” ucapnya usai peresmian, Jum’at (25/10) siang.

Sudarwan juga mengucapkan terima kasih kepada PT. MSB yang telah memberikan kontribusi baik itu program CSR maupun program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Mudah-mudahan PT MSB sukses selalu dan selalu memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat sesuai dengan semboyan mereka yaitu berbuat dan berbagi,” ucapnya.

Sementara itu, diungkapkan perwakilan dari PT MSB, Raden Erwin selaku departemen PPM mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat setempat yang berada di wilayah oprasi perusahaan.

“Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) adalah salah satu program yang dilakukan oleh PT Mitra Stania Bemban dengan mendorong keterlibatan masyarakat setempat dalam proses baik itu pembangunan maupun sosial,” jelasnya.

Selain itu, diungkapkan salah seorang penerima bantuan, Hendra bahwa dirinya mengaku senang dan bahagia atas bantuan yang telah diberikan.

“Terimakasih kepada Pemdes Belilik dan PT MSB atas bantuan ini, mudah mudahan sapi ini bisa tumbuh sehat dan lebih banyak lagi, sehingga nanti bisa terwujud swasembada pangan di desa ini,” ungkapnya. (Renaldi).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

PPS Alobi di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang PT Timah Rehabilitasi Puluhan Buaya, Endy: Tambang Ilegal Jadi Biang Terganggunya Ekosistem Buaya

Bangka Belitung

Pj Ketua Dekranasda Kep. Babel Minta Brand Lidi Nipah Babel Segera Dipatenkan

Berita

ALDY KURNIAWAN SAMPAIKAN AMANAT TEGAS UNTUK KETUA PC IMM TERPILIH

Bangka Belitung

Fadillah Sabri Kembali Mengemban Amanah Sebagai Rektor Masa Jabatan 2024-2028

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Forum Anak Selawang Segantang

Bangka Belitung

Desa Sadai Jadi _Pilot Project_ Pembangunan _Cold Storage_ Tenaga Surya di Babel

Headline

Sah, Jaringan Media Siber Indonesia Ditetapkan Sebagai Konstituen Dewan Pers

Berita

Cyber Media Network Resmi Terbentuk