Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:48 WIB

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Forum Anak Selawang Segantang

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka kegiatan kegiatan Penyediaan Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak melalui Forum Anak Selawang Segantang (FAST) yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah, kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika Pangkalpinang, Senin (12/06/23).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan hak anak merupakan bagian dari hak asasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi, dan dipenuhi oleh orang tua sebagai hak yang utama. Selain itu, keluarga, masyarakat, negara, dan pemerintah, juga berperan dalam memenuhi hak tersebut.

“Jangan malu bertanya, ungkapkan apa yang ada di benak kalian karena forum ini kita berikan untuk kalian agar kalian bisa menyuarakan aspirasi sebagai seorang anak. Serap semua ilmu yang ada, agar dapat menambah pengetahuan kalian. Saya ingin kalian di sini menjadi anak yang aktif, jauh dari hal negatif karena kalian adalah pondasi masa depan Bangka Tengah,” ujarnya.

Bupati Algafry mengharapkan dengan adanya Forum Anak ini, maka anak semakin terpenuhi haknya, terutama dalam hal berpartisipasi serta membentuk anak Bangka Tengah yang berkualitas.

“Ini sebagai salah satu pemenuhan hak anak yaitu hak partisipasi anak. Forum Anak ini merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi anak dalam pembangunan karena Forum Anak sendiri merupakan mitra dari pemerintah yang menyuarakan kebutuhan anak di Bangka Tengah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Persiapan Penanganan Tindak Pidana Pemilu, Bawaslu Bentuk Sentra Gakkumdu Bangka Tengah

Bangka Belitung

Kuota Haji Kep. Babel Tahun 2023 Ditambah

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Kegiatan Pemberian Vitamin A Serentak Se Bateng

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Pimpin Rapat Pemantapan HUT ke 78 RI

Berita

Foto: Color Run Hingga Muket Tarik Diikuti Ribuan Manusia

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna Tiga Raperda Pemkot Pangkalpinang

Berita

Algafri: Momentun Maulid Nabi Motivasi Untuk Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Buka Kegiatan Pelatihan Komunikasi Publik ASN