Home / Bangka Belitung / Berita

Jumat, 4 Oktober 2024 - 11:31 WIB

Plt Bupati Era Susanto Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

SEPUTARINDONESIA – Dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dan Pembukaan Pelatihan Sistem Perencanaan Pembangunan Berbasis Data Regsosek Terpadu (Sepakat) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 pada Selasa (01/10/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, didampingi Plt. Sekretaris Daerah Bateng, Ahmad Syarifullah Nizam.

Peserta rapat dan pelatihan ini terdiri atas Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) yang merupakan gabungan semua perangkat daerah.

Dalam pembahasannya, Era Susanto mengatakan bahwa penanganan permasalahan kemiskinan di Kabupaten Bangka Tengah tidak hanya menjadi tanggung jawab perangkat daerah tertentu saja, tetapi hal ini merupakan tanggung jawab dari seluruh pihak dan pemangku kepentingan yang berada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

“Persoalan kemiskinan bukan tanggung jawab 1 atau 2 OPD saja, melainkan semua perangkat daerah harus terlibat. Kita juga membutuhkan dukungan dan peran semua pihak termasuk pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pihak lainnya,” ucap Era.

Ia menambahkan, dalam penanganan kemiskinan juga diperlukan langkah-langkah dan upaya intervensi bersama dengan memastikan bahwa sasaran intervensi telah sesuai, terarah, terukur, dan tepat sasaran.

“Kita semua barharap agar Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) mampu mengidentifikasi kondisi kemiskinan dan kerentanan masyarakat miskin sehingga program yang akan dijalankan nanti sesuai dengan permasalahan yang ada, dan pengentasan kemiskinan di Bangka Tengah berjalan efektif,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Bangka Lantik Yusmiati Mulkan Sebagai Bunda Literasi Sekaligus buka Pameran Arsip Statia Se-Babel

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Serahkan Simbolis Bantuan Beras Cadangan Pangan Kepada Masyarakat

Berita

Komisi II DPRD Babel Dukung Penuh Pembangunan SMA N 2 Sungailiat

Bangka Belitung

Erzaldi – Yuri Fokus Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Bangka Belitung

Sambut Pesta Demokrasi, Naziarto Kembali Ingatkan Netralitas ASN

Bangka Belitung

Beberapa Siswa Babel Torehkan Prestasi Dalam Ajang Bergengsi Di Tingkat Internasional

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Acara Sajadah Fajar di Masjid Nurul Falah

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023