Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:43 WIB

Pj Gubernur Safrizal Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79

SEPUTARINDONESIA – Upacara kenaikan bendera merah putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) berjalan tertib aman dan lancar, di halaman kantor gubernur Sabtu (17/08/24).

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Safrizal ZA mengucapkan terima kasih kepada para peserta upacara dan seluruh yang terlibat sehingga momen bersejarah ini terlaksana dengan baik sesuai yang diinginkan.

“Pelaksanaan upacara sebagai mana telah kita saksikan bersama berjalan dengan lancar, tertib dan sukses, saya ucapkan terimakasih kepada paskibraka dan selalu peserta upacara yang terdiri dari Forkopimda yang mendukung suksesnya pengibaran bendera merah putih pada pagi hari ini,” ujar Pj Gubernur.

Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024 sangat berkesan bagi Pj Gubernur Safrizal ZA sehingga sampai menitikkan air mata, dirinya teringat betapa besarnya perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI, karena mereka telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan ini, sehingga sebagai anak bangsa patut bersyukur dan menjaga kemerdekaan ini supaya cita – cita para pahlawan dapat terwujud.

“Tentu setiap pengibaran bendera ini menggetarkan jiwa kita, saya sampai meneteskan air mata karena mengingat sudah 79 tahun kemerdekaan kita. Ini semua berkat perjuangan para pejuang pendahulu kita, mereka telah mengorbankan jiwa raga untuk merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan kita,” tegasnya.

Oleh sebab itu orang nomor satu di Kep. Babel tersebut mengajak semua elemen masyarakat, generasi muda menjadikan momentum ini dengan mengisi kemerdekaan dengan semangat pembangunan untuk mencapai kemakmuran rakyat. Setiap anak bangsa memiliki potensi masing-masing, jadikanlah potensi tersebut untuk mengisi pembangunan supaya bangsa yang besar ini disegani oleh bangsa lain.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda Pemkot Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Rakor Bersama Kemendagri Membahas Pengendalian Inflasi Daerah

Bangka Belitung

Bank BRI Cabang Pangkalpinang Bagi-Bagi Hadiah Simpedes

Bangka Belitung

Realisasi Pajak Tahun 2022 Kabupaten Bangka Tengah Capai 88,41%

Bangka Belitung

Bong Ming-Ming : Euforia Porprov Manfaatnya Dapat di Rasakan Masyarakat

Bangka Belitung

Penguatan Pesantren, Hellyana Srikandi Fraksi PPP Bilang Ini

Bangka Belitung

Gelar Studi Pembelajaran Diskominfo Pangkalpinang Kunjungi Komisi Informasi Pusat RI

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Pimpin Rakor Bersama Pejabat Eselon II Pemprov Babel