Home / Berita / Headline / Pendidikan

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:06 WIB

Ini Harapan Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Thailand Kepada Tujuh Mahasiswa UnMuh Babel!!

Penyerahan Tujuh mahasiswa UnMuh Bangka Belitung Kepada Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Thailand

Penyerahan Tujuh mahasiswa UnMuh Bangka Belitung Kepada Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Thailand

SEPUTARINDONESIA.Id – Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UnMuh) Bangka Belitung yang mengikuti program KKN Internasional diserahkan kepada Wakil Kepala Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Thailand, Dr. Preecha Roengsamut.

Penyerahan mahasiswa tersebut secara langung dilakukan oleh Wakil Rektor III Yuanita, M.Pd., Kepala LPPM Nurjanah, M.Pd., Pjs Sekretaris KUIK Haiyudi, S.Pd., M.Ed., dan Kadiv Penelitian Feni Kurnia, M.Pd., Selasa, (16/62024).

Mahasiswa juga akan dibagi ke dalam dua sekolah, dengan empat mahasiswa ditempatkan di cabang Yalla dari Sangkhom Islam Wittaya School.

Dalam sambutannya, Dr. Preecha Roengsamut menyampaikan apresiasi atas kehadiran mahasiswa Olahraga dari Unmuh Babel, yang pertama kali berpartisipasi di sekolah tersebut.

“Mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan produk yang menjadi ikon Sangkhom Islam Wittaya School dan melatih siswa di cabang olahraga, khususnya silat, sehingga dapat terbentuk klub Silat di sekolah ini,” ucap Dr. Preecha.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Yuanita, M.Pd., menekankan pentingnya program KKN Internasional ini dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memahami dinamika global dan mengimplementasikan keterampilan yang mereka pelajari di kampus dalam konteks internasional.

“KKN Internasional ini adalah tahun kedua mahasiswa diberikan kesempatan untuk memahami dinamika global. Misi Unmuh Babel untuk berdaya saing internasional sangat cocok dengan program ini, sehingga mereka bisa mengetahui isu-isu internasional dan menerapkan keterampilan yang mereka pelajari di kampus. Tahun depan, kami berencana melanjutkan program ini ke negara lain,” ungkap Yuanita.

Program ini juga merupakan bagian dari Penelitian Internasional dan Pengabdian Internasional yang dilaksanakan oleh tim Unmuh Babel.

“Program ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa agar berdaya saing tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional dan internasional,” lanjutnya. (*)

Editor: Mj

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Ridwan Jamu Makan Malam Gubernur Lemhanas RI

Bangka Belitung

Pansus Desa Wisata DPRD Kep. Babel Temukan Hal Menarik Dalam Pengembangan Pariwisata Provinsi DIY

Bangka Belitung

Yakin Interkoneksi Kabel Laut Akan Buat Babel Terang ?

Headline

Latsar CPNS Angkatan II Resmi Dibuka, Algafry Berikan Nasihat Ini!

Bangka Belitung

Pengembangan Empat Pelabuhan di Pulau Bangka Bakal Segera Terwujud

Advedtorial

Dukung Wacana Usulan Tambang Rakyat di Bateng, Apri Panzupi: Positioning Pemkab Itu Harus Jelas Dimana !!!

Bangka Belitung

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal : Pengentasan Stunting Jadi Fokus Perhatian Pemerintah

Bangka Belitung

Walikota Molen Serahkan Simbolis Kendaraan Dinas Bagi Tenaga Penyuluh Pertanian