Home / Bangka Belitung / Berita

Jumat, 28 Juni 2024 - 19:17 WIB

RPJPD Babel 2024-2045,Anggota DPRD Babel ini Sebut Fokus Hilirisasi

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA.Id- Anggota Pansus Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2025-2045, Ferdiyansyah menyebutkan hilirisasi akan menjadi salah satu fokus pembangunan di daerah itu.

“Iya, condongnya lebih fokus pada hilirisasi. Dengan demikian, akan tumbuh banyak industri di Babel, baik itu sektor perikanan, perkebunan dan lainnya. Itu salah satu fokus pembangunan Babel. Dengan demikian, InsyaAllah di 2025 Babel keluar dari ketergantungan dari sektor pertambangan timah,”kata Ferdi kepada wartawan, Jumat (28/6).

Menurut politikus Partai Gerindra ini RPJPD tetap mengacu dari RPJP nasional 2025-2045, penyelarasan pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah di daerah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“RPJPD harus selaras dan sinkron guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. Jadi akan ada pembangunan yang sinkron antara pusat dan daerah. Jangan sampai ada perbedaan, pusat bangun apa daerah bangun apa,” jelasnya.

Ferdi menambahkan saat ini pansus terus membahas RPJPD agar segera rampung. Pasalnya berdasarkan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), RPJDP Babel harus selesai pada Agustus 2024.

“Pansus telah memasuki klausul pembahasan tentang ekonomi hijau biru Babel, dimana fokus pembangunan kedepannya memprioritaskan ekonomi kelautan perikanan, serta ekonomi pertanian dan perkebunan. Namun tak mengesampingkan sektor ekonomi pariwisata dan pertambangan,”katanya. (**)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Warga yang Mengatasnamakan Almaster Geruduk Kantor DPRD Kota Pangkalpinang

Berita

Pemerintah Cabut Izin Tambang, Perkebunan, dan Kehutanan, Ini Alasannya!!!

Berita

Desa Perlang Gelar Pasar Murah, Roni: Yo ke Kampung Kami

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Gelar Open Hause di Rumdin Walikota

Bangka Belitung

Konkret, Pemprov Babel dan Universitas Al-Azhar Indonesia Sepakati Kerja Sama Pendidikan

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Rapat Paripurna Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda

Bangka Belitung

Bunda Posyandu Eva Algafry Kunjungi Posyandu Widuri Dusun Panang