Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Senin, 24 Juni 2024 - 12:33 WIB

Pj Sekda Fery Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan Polio Tahun 2024

SEPUTARINDONESIA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) Fery Afriyanto mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang membahas Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah dan Langkah Percepatan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Daerah Tahun 2024 secara virtual dari Ruang Vidcon Kantor Gubernur Bangka Belitung, Senin (24/6/24).

Dalam kesempatan tersebut, dibahas langkah konkret dalam pengendalian inflasi di daerah tahun 2024, serta langkah percepatan penanggulangan Tuberkulosis (TBC).

Termasuk terkait perkembangan Indeksi Perkembangan Harga (IPH). Data pada minggu pertama Juni 2024 menunjukkan angka IPH Provinsi Babel alami penurunan yang cukup signifikan, yaitu -2,35%.

Angka IPH tersebut adalah terendah secara nasional, yang menandakan stabil dan terkendalinya inflasi di Bumi Serumpun Sebalai.

Mendagri Tito Karnavian meminta agar semua pihak tidak terlalu euforia, termasuk dalam memastikan stok atau ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran IdulAdha aman hingga pasca lebaran.

Mendagri juga menyoroti masih tingginya kasus TBC di Indonesia yang berada diangka 354 berbanding 100 ribu penduduk. Dimana angka ini masih jauh dari taget nasional, yakni sebesar 190 berbading 100 ribu penduduk.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah narasumber di antaranya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy; Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin; Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti; Deputi III Badan Pangan Nasional (Bapanas) Andriko Noto Susanto.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Inginkan Tata Kelola Tambang yang Inklusif

Bangka Belitung

BK DPRD Sumsel Sambangi DPRD Babel

Bangka Belitung

Habib Jindan: Masyarakat Jangan Terpengaruh oleh Upaya-upaya sekelompok orang dalam Menebar isu dan Kebencian

Bangka Belitung

Jelang Musprov KONI Bangka Belitung, Darhma Sutomo: Hindari Politik Primordialisme

Berita

Melanggar Kode Etik, Ini Alasan Enam ASN Basel Dipecat !!!

Bangka Belitung

Babel Lolos 8 Besar Laga Siswa Indonesia 2023, Muhamad Hidayat: Kami Mohon Do’a Masyarakat Babel

Bangka Belitung

Pengamanan Objek Vital Nasional Jadi Tanggung Jawab Semua Pihak

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal: Pemuda Harus Buang Mental Blok