Home / Berita / Daerah / Wisata

Selasa, 4 Oktober 2022 - 13:27 WIB

400 Lebih Pecinta Vespa Serbu Alun-alun Kota Koba Dalam Gelaran Vespa Bateng Day 2022

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Alun-alun Kota Koba diserbu para pecinta Vespa legendaris untuk gelaran Vespa Bateng Day 2022 dengan tema “Bervespa Bersama Bersaudara” yang berlangsung sejak hari Sabtu (01/10/2022) sampai dengan Minggu (2/10/2022).

Ketua Pelaksana Vespa Bateng Day 2022, Nur Saputra atau sering disapa munmun mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 400 lebih peserta dari Bangka Belitung, Palembang dan Medan.

Ia mengatakan, event ini dilakukan untuk mengumpulkan teman-teman pecinta Vespa yang ada di Bangka Belitung dan pihaknya juga menyediakan sembako untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami sangat bersyukur karena ini pertama kali dilaksanakan di Koba, Bangka Tengah, partisipasi dari kawan-kawan semua luar biasa. Kami juga menyediakan makanan dan lainnya, karena anak Vespa ni kalau makan seadanya,” ucapnya kepada Seputarindonesia.id.

“Dari kami sendiri berencana akan menggelar event vespa ini setiap tahunnya di Bangka Tengah dan kami sudah berkomunikasi dengan Camat Koba,” ujarnya.

Mun mun juga menyebutkan, pihaknya akan siap berpartisipasi dan membangun dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah, untuk Bangka Tengah yang lebih unggul.

Kemudian, ia menambahkan bahwa untuk masuk dalam komunitas Vespa tidak ada syarat khusus, yang penting mereka punya Vespa.

“Untuk masuk kedalam komunitas sebenarnya tidak ada syarat, yang penting punya vespa, itu saja sih,” kata Mun mun.

Terakhir, Mun mun mengatakan dalam kegiatan tersebut tidak hanya berkeliling kota, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, tapi pihaknya menyediakan berbagai acara hiburan dan lain-lain.

“Kegiataan kali ini kami tidak hanya keliling kota dengan Vespa, bagi-bagi sembako, tapi juga ada stand UMKM, Pentas Vespa, Penyediaan Doorprize dan lain-lainnya,” tutupnya kepada Seputarindonesia.id.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan Vespa seperti ini kedepannya akan dijadikan pameran di berbagai acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga bisa bergabung dengan komunitas pecinta Vespa ini, kedepannya nanti kita jadikan komunitas Vespa ini sebagai pameran dengan keunikannya sendiri di Bangka Tengah,” ungkapnya.

“Saya yakin anak Vespa ini, mereka orang-orang yang luar biasa, punya intiusi yang tinggi, karena kita tahu anak Vespa itu menyenangkan ketika bertemu dengan siapa pun, suka bergaul, dan berprinsip apa adanya. Dan saya berharap semoga adanya komunitas Vespa ini bisa memberikan warna baru untuk Bangka Tengah,” tutupnya.
Penulis : Robi

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

PJ Gubernur Babel Hadiri Rapat Evaluasi APBD Tahun 2023

Bangka Belitung

Kunjungi Ruang Melati, Istri Pj Gubernur Jatuh Cinta dengan Batik Tanah Wari

Berita

Pengentasan Kemiskinan Jadi Salah Satu Program Prioritas Pj Gubernur Pengganti Ridwan Djamaluddin

Berita

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Apresiasi Pemkot Dalam Peningkatan PAD

Berita

Warga Keluhkan Sepanjang Jalan Utama di Bangka Tengah Banyak Yang Berlubang, Ini Pesan Algafri

Bangka Belitung

Walikota Molen Tandatangani NPHD Pemilukada Dengan KPU Pangkalpinang

Bangka Belitung

Herman Suhadi: DPRD Babel Akan Koordinasi ke Kementerian Agar Penanganan Muara Jelitik Ini Bisa Diselesaikan

Bangka Belitung

Warung Lempah Kuning Muara Sediakan Makan Gratis Bagi Warga Bernama Agus, Yuk Buruan Serbu