Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Selasa, 27 April 2021 - 10:03 WIB

TNI dan Polri di Babel Doa Bersama, Musibah Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Pangkalpinang,SeputarIndonesia.Id- Para prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Bangka Belitung Senin Sore 27/04/2021 menggelar doa bersama atas gugurnya prajurit terbaik bangsa, Musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 beberapa waktu lalu.

Doa bersama di gelar di Gedung Tri Brata Polda Babel yang di hadiri oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han), Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Danlanal Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, pejabat PJU Polda dan anggota TNI – Polri lainnya.

Kapolda dalam kegiatan tersebut mengatakan doa bersama TNI-Polri turut merasakan duka cita atas musibah yang di alami KRI Nanggala 402, mudah-mudahan diampuni segala kesalahannya, di terima amal baiknya dan di berikan tempat yang terbaik disisiNya.

Doa bersama juga sebagai solidaritas dan kebersamaan, turut merasakan duka yang dihadapi rekan TNI AL, sehingga selain doa bersama juga dilaksanakan pengibaran bendera setengah tiang.

Irjen Anang Syarif mengungkapkan para awak kapal KRI Nanggala 402 adalah panutan, mereka meninggal tidak sia-sia, mereka adalah pahlawan bangsa yang rela berkorban.

Sementara Danrem menyampaikan doa bersama di gelar melihat situasi dan kondisi bangsa saat ini khususnya musibah yang menimpa KRI Nanggala 402, dengan kejadian ini TNI-Polri mendoakan arwah para prajurit yang gugur semoga di terima di sisiNya.

Selanjutnya Danlanal mengatakan bahwa Personel Lanal Babel mulai Kamis setelah menerima informasi atas musibah KRI Nanggala 402, selanjutnya setiap hari di adakan doa bersama dan sholat gaib oleh prajurit beserta keluarga di Mako Lanal Babel.

Doa bersama agar prajurit yang telah gugur dari KRI Nanggala 402 semuanya di terima disisi-Nya, di beri kesabaran, keteguhan dan ketabahan hati keluarga yang di tinggalkan. Ungkap Danlanal.

Penulis : Subhan

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Babel

Berita

Algafry Rahman Khusus Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan untuk Paparkan Program Bangka Tengah

Bangka Belitung

Mensos Tri Rismaharini Serahkan 51 Kapal 5 GT Bagi Nelayan Kabupaten Bangka dan Basel

Bangka Belitung

Buntut Jual Beli Lahan Desa Oleh Kepala Desa Belilik, Musyawarah Berlangsung Panas Dan Tegang

Bangka Belitung

TP PKK Babel Jadi Garda Keluarga Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Advedtorial

Bupati Bangka Buka Acara Grand Lounching Event Festival Archive Of The Year 2022

Bangka Belitung

Muskomwil II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Se-Sumbagsel di Pangkalpinang Sukses Digelar

Bangka Belitung

Sudah Saatnya Pemuda Persiapkan Diri Membangun Negeri