Home / Headline

Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:50 WIB

Terpenuhinya Hak Anak, Wakil Ketua Muhammad Amin Sebarluaskan Perda di Desa Bedengung

BEDENGUNG, SEPUTRAINDONESIA- Setiap anak berhak mendapatkan perlindungan serta dapat hidup, tumbuh dan berkembang secara wajar, pasalnya, anak merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki hak dan peran strategis di masa yang akan datang.

Masih banyaknya tindakan kekerasan, ekploitasi dan diskriminasi yang terjadi pada anak-anak, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Amin, SE, merasa penting untuk menyebarluaskan Perda No 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, agar dapat diketahui dan dipahami oleh masyarakat.

“Mengapa Perda No 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak perlu kami Sosialisasikan di desa Bedengung, dikarenakan masih banyaknya hak-hak anak terutama hak dasar anak yang belum terpenuhi ,” Ungkap M. Amin di hadapan masyarakat, di Desa Bedengung Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (21 /08/2022).

Politisi Gerindra Bangka Belitung ini menggandeng Narasumber, Diah Vitaloka, SE., MM yang juga merupakan dosen STIE Pertiba Pangkalpinang.

Diah Pitaloka, yang bertindak selalu narasumber, menjelaskan, tujuan di bentuk
Perda No. 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan anak adalah untuk menjaga agar anak mendapatkan perlindungan dari berbagai bentuk tindak kekerasan, perlakuan salah, eksploitasi dan penelantaran.

“Terkait Perlindungan anak ada beberapa pasal yang harus diketahui masyarakat terkait bagaimana pemenuhan hak dasar anak dan penanganan anak yang membutuhkan perlindungan khusus serta kewajiban anak” Ungkap Dosen STIE Pertiba

Ditambahkan lagi oleh Diah Vitaloka bahwa setiap anak mempunyai hak dasar meliputi hak sipil, lingkungan keluarga dan keluarga pengganti, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan serta perlindungan khusus yang tertuang dalam pasal 4 ayat (1) Perda No. 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Kegiatan Penyebarluasan Perda No. 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak oleh Wakil Ketua DPRD Dapil Bangka Selatan yang di hadiri Kepala Desa Bedengung Amrullah beserta aparat desa dan masyarakat berjalan dengan antusias dan dapat diterima dengan baik oleh warga.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Per Januari Inflasi Kep. Babel Mencapai 4,94 Persen

Headline

Seru, Laga Persahabatan Bakamla vs Jurnalis Fc Bermain Dengan Tensi Tinggi

Headline

Bateng Unggul 2-0 Atas Beltim di Cabang Sepak Bola Popda XI

Bangka Belitung

Tingkatkan Kompetensi Pranata Humas, Diskominfo Pemprov. Kep. Babel Gelar Bimtek

Bangka Belitung

Realisasi Investasi Tahun 2022 di Bateng Mencapai 53%, Algafry: Kita Berusaha Buka Ruang Bagi Investor

Advedtorial

Kendalikan Inflasi, Bupati Bateng Algafry Tekankan Kolaborasi di Kabupaten Bangka Tengah

Headline

Radmida Hadiri rekonsiliasi data Keluarga Beresiko Stunting

Headline

Sah, Jaringan Media Siber Indonesia Ditetapkan Sebagai Konstituen Dewan Pers