Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:44 WIB

Suryo Berharap UPPKA Merupakan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro meresmikan pemberdayaan ekonomi keluarga akseptor KB serta memfokuskan keluarga akseptor yang tergabung dalam kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor UPPKA di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Selasa (28/06/2022).

Dalam sambutan, Suryo berharap UPPKA merupakan upaya peningkatan pendapatan keluarga Akseptor dan menjadi pintu gerbang terwujudnya Kota Pangkalpinang sebagai kota dagang, kota jasa, dan kota pariwisata. Menurutnya, bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar dagang dalam rangka memberikan makna yang sangat penting khususnya peningkatan kualitas keluarga melalui beberapa produk hasil usaha keluarga Indonesia secara perorangan atau perkelompok.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang menaruh perhatian perhatian besar pengembangan usaha yang dilakukan oleh keluarga Indonesia, pemerintah akan terus melakukan pembinaan dan berkewajiban memfasilitasi kebangkitan usaha mandiri menengah dan kecil yang sudah terbukti tahan terhadap krisis, menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

Semenjak terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2000, tambah Suryo, telah banyak dicapai Kota Pangkalpinang diberbagai bidang seperti ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

“Sebagai Kota yang tidak memiliki kekayaan alam berupa hasil bumi sebagai sumber penghasilan mengkhususkan diri sebagai kota perdagangan. Kemajuan dalam perdagangan dapat dilihat dari munculnya pusat-pusat perdagangan, bertambahnya retail-retail baru yang jumlah pengembangan perumahan properti dan sebagainya. Sedangkan kemajuan dibidang jasa dapat dilihat bertambahnya pelayanan kesehatan, pendidikan serta hotel,” ujar Suryo. (*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Gubernur Erzaldi Hantarkan Jenazah Hudarni Rani ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Bangka Belitung

Sekda Naziarto Sambut Kedatangan Wakil Kepala BKN

Bangka Belitung

Moment Safari Jum’at, Algafry Bantu Masyarakat Desa Kurau Timur

Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Beliadi Sambangi Komisi Informasi Pusat RI

Bangka Belitung

Breaking News: Keluarga Flobomora Bangka Tengah Serbu Mapolres Bangka Tengah

Berita

Bupati Bangka dan kapolres Resmikan Masjid Baitul Makmur Matras

Bangka Belitung

Ingat Bumi, Ketua Melati Gencar Tekankan Ekonomi Kreatif Ramah Lingkungan

Bangka Belitung

Menteri Agama RI Lakukan Lawatan Kerja ke Kep Babel