Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Selasa, 7 Februari 2023 - 15:21 WIB

Staf Ahli Bupati Bateng Dorong Kegiatan Penanaman Pohon yang Digelar Yonif 147/KGJ

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA- Peduli terhadap lingkungan, Batalyon infanteri 147/ Ksatria Garuda Jaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Tengah melakukan kegiatan Gerakan Menanam 1000 Pohon di Mako Batalyon Yonif 147/KGJ Namang pada Selasa, (07/02/2023).

Danyon 147/KGJ Yokki Firmansyah mengatakan, selain untuk penghijauan gerakan penanaman 1000 pohon tersebut guna mendukung penghidupan masyarakat sekitar dalam mencapai keamanan pangan.

“Selain sebagai penghasil oksigen, pohon juga berperan penting dalam menyanggah ekosistem dan keanekaragaman hayati,” ujar Yokki.

Bupati Bangka Tengah dalam hal ini di wakilkan oleh Staf ahli Tamimi mengatakan, sangat mendukung dalam hal positif khususnya kegiatan gerakan penanaman 1000 pohon yang di adakan di batalyon infanteri 147/KGJ .

“Dengan segala hormat beliau tidak bisa hadir, namun tidak mengurangi khidmat nya acara ini, Yakinlah pimpinan kami akan siap membantu dalam program kebaikan di bumi selawang segantang dan kegiatan seperti ini harus terus berlanjut,” pungkasnya.

Disamping itu Komandan Korem 045 Garuda Jaya Brigadir Jendral Ujang Darwis, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kehadiran bapak ibu, dalam rangka kegiatan penanaman 1000 pohon, khusus pohon-pohon produktif.

“Ini lah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, walaupun belun tentu menikmati. Harapan kami, ini bisa menjadi pelopor, mulai dari batalyon dulu,” ujarnya.

“Tinggal kita atur saja Kalo bisa yg kita tanam itu bukan hanya pohon, biar ada yang kita petik nanti kedepannya
Mudah-mudahan mendapatkan berkah dari tuhan yang maha kuasa,” tambahnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Staff ahli Bupati Bangka Tengah, Danrem 045 Garuda Jaya, Kasrem 045 Garuda Jaya, Dandim 0413 Bangka, Camat Namang, Camat Pangkalanbaru Kades se-Kecamatan Namang, Kasi BPDAS Barurusa cerucuk. (Renaldi)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Gercep! Pj Gubernur Safrizal Cek Stok Bapok, Semua Ready dan Cukup

Berita

PT Priamanaya Energy Bantu Keluarga KRI Nanggala-402 Lewat Kemenhan

Bangka Belitung

Usai Idul Fitri, Algafry Safari Ramadhan di Padang Mulia

Bangka Belitung

Wajah Pendidikan Bangka Belitung, Sudahkah Menggambarkan Indonesia Sentris?

Bangka Belitung

Pj Gubernur Ridwan Lakukan Kick-off, Tanda dimulainya Liga Sepakbola Pelajar U-14

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bangka Belitung

Operasi Katarak Gratis, Ketua DPR RI Puan Maharani : Jika di Pungut Biaya Bilang Ke Saya

Bangka Belitung

Pj Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar Rohim