Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 5 Desember 2023 - 19:39 WIB

Sekda Mie Go Hadiri Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Tahun 2023

SEPUTARINDONESIA – Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go menghadiri acara gerakan memasyarakatkan makan ikan tahun 2023, dengan pembagian bantuan makanan tambahan untuk Anak Stunting Kota Pangkalpinang, di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang. Selasa (5/12/23).

Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go menyampaikan bahwa penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak. Menurut Mie Go stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga kecerdasan anak tidak maksimal.

“Stunting dan berbagai bentuk masalah gizi diperkirakan berkontribusi pada hilangnya 2-3% Produk Domestik Bruto (PDB) setiap tahunnya”, jelasnya.

Indikator dan target penurunan stunting, tambah Mie Go, telah dimasukkan sebagai sasaran pembangunan nasional. Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan strategi nasional pencegahan stunting dengan melakukan rembuk stunting dan penguatan komitmen pimpinan daerah serta lintas sektor, lintas program dan masyarakat dalam percepatan penurunan stunting yang diharapkan akan menjadi gerakan masif.

“Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat, halal, dan bagus terhadap keluarga. Dari dahulu hingga sekarang ahli-ahli gizi tidak bosan-bosannya mengingatkan kita untuk selalu mengkonsumsi ikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi”, sebutnya.

Mie Go mengajak semua pihak untuk mencegah dan menanggulangi stunting sesuai tupoksi melalui intervensi spesifik dan sensitif. Baginya persoalan ini bukan menjadi tugas bidang kesehatan saja, demi mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas.

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Gubernur Suganda: Jamkrida Harus Efektif Beri Manfaat untuk Pemprov Kep. Babel dan Masyarakat

Berita

Dukung UMKM, Pemprov Babel Telah Alokasikan Dana Belanja Produk Lokal Sesuai Arahan Presiden

Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Bangun Jaya Pimpin Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pimpin Lat Pra Ops Aman Nusa II, Berikut Penekan Wakapolda Bangka Belitung

Bangka Belitung

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal : Apresiasi Pemkab Bangka Atas Terselenggaranya Jambore PKK

Bangka Belitung

Mulkan di Anugerahi Gelar Kebangsawan Drajah Paduka Seri Mahkota Palembang Darussalam

Bangka Belitung

Bersama Foe, Marsidi Serap Aspirasi Guru dan Siswa SMKN 1 Toboali

Bangka Belitung

Gelar Studi Pembelajaran Diskominfo Pangkalpinang Kunjungi Komisi Informasi Pusat RI