Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:15 WIB

Sekda Mie Go Buka Sosialisasi Penginputan Data Statistik Sektoral Pangkalpinang

SEPUTARINDONESIA – Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go membuka kegiatan sosialisasi dan diseminasi bertajuk Penyelenggaraan Koordinasi dan Sinkronisasi, Pengumpulan, Pengolahan, Analisis dan Diseminasi serta Sosialisasi Penginputan Data Statistik Sektoral yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (11/6/24).

Mie Go mengatakan, rapat koordinasi data statistic sectoral ini sebagai upaya meminimalisir permasalahan tentang data yang sering dihadapi saat ini. Dia menyebut, data yang terkumpul hanya semacam formalitas dan masih tersebar pada sector masing-masing karena masih adanya ego sectoral serta masih belum terstandarisasinya data yang ada di setiap OPD.

“Diskominfo selaku walidata mempunyai tugas dan fungsi untuk mengumpulkan, memeriksa dan mengelola data yang disampaikan oleh produsen data serta menyebarluaskan data. Produsen data ini adalah setiap OPD yang memiliki kewenangan atas data sectoral yang diampunya,” ujar Mie Go.

Dia menuturkan, keberadaan data sangatlah penting karena menjadi dasar untuk perencanaan yang harus terukur logis dan rasional. Menuju Satu Data Indonesia ini, Mie Go berharap agar Pangkalpinang dapat berbenah meningkatkan kualitas data. Selain itu harus berani membuat suatu terobosan dengan membangun kolaborasi antar OPD atau instansi dan Lembaga dengan meninggalkan ego sectoral.

“Kami harap dengan pertemuan ini adanya komitmen dari setiap kepala OPD selaku produsen data untuk mendukung terwujudnya Satu Data Indonesia ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Gali Potensi Ekonomi Kreatif, Legislator Gerindra Yusderahman Bilang Ini

Berita

Heryawandi Sebarluaskan Perda Ekonomi Kreatif di Desa Sangku Tempilang

Bangka Belitung

Pj Ketua TP PKK Sri Utami: Kader PKK adalah Pelopor dan Pembaharu yang Inspiratif

Berita

KEK Tanjung Kelayang Dinilai Belum Optimal, Pemprov Babel Harap Peran Aktif BUPP

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Jalan Sehat Memperingati HUT Ke 169 Kota Koba

Bangka Belitung

Bupati Apagfri Deklarasikan Desa Bebas Narkoba se-Bangka Tengah

Bangka Belitung

Bank Sumsel Babel Hadirkan ATM Drive Thru di Pangkalpinang

Bangka Belitung

Ketua Bawaslu Babel Osykar: Tolak Kampanye  di Media Massa Sebelum 21 Januari 2024