Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 5 Desember 2023 - 20:12 WIB

Sekda Mie Go Buka Kegiatan Job Fair Tahun 2023

SEPUTARINDONESIA – Job fair kedua tahun 2023 di Kota Pangkalpinang dibuka hari ini, Selasa (5/12/2023) di halaman Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang.

Job fair ini dibuka oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go. Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Pangkalpinang untuk menciptakan lapangan kerja dengan memberikan kesempatan untuk berkarir melalui perusahaan-perusahaan yang terlibat. Kegiatan ini memberikan informasi lowongan kerja dan memfasilitasi perusahaan dengan pencari kerja.

“Melalui kegiatan ini diharapkan tingkat pengangguran terbuka berkurang dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Pemkot telah menyiapkan sarana yang memadai untuk kegiatan ini, kami meminta ke semua pihak dapat memanfaatkan peluang ini sehingga kegiatan berhasil sesuai tujuan,” kata Mie Go.

Mie Go memaparkan, job fair di Pangkalpinang sudah berjalan sejak tahun 2021. Adapun di tahun 2021 diikuti sekitar 500 orang, di tahun 2022 diikuti sekitar 700 orang dan per 30 November 2023 diikuti sekitar 600 orang. Melihat angka ini, Mie Go berharap kegiatan ini dapat menjadi program unggulan di dinas terkait dan akan dievaluasi jika menimbulkan multiplier effect yang baik maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan secara kontinyu.

“Harapannya bagi perusahaan yang membuka lowongan kerja ini tidak membatasi dengan syarat wajib memiliki pengalaman, karena tamatan SMA atau kuliah itu belum semuanya memiliki pengalaman. Walaupun ada tapi tidak semua, sehingga harapan kami perusahaan-perusahaan dapat memberi kesempatan kepada mereka untuk bergabung. Misalnya ada uji coba dulu selama tiga bulan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Letakan Batu Pertama Pembangunan PT Niagatama Kencana Depo Koba

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Halalbihalal Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang

Bangka Belitung

Ditreskrimsus Polda Babel Geledah Arsip DPRD Babel

Bangka Belitung

Sekda Naziarto Meresmikan Layanan Prostetik dan Ortotik

Berita

Hujan Deras 3 Jam Sebabkan 2 Jalan Amblas di Desa Cambai

Bangka Belitung

Anggota DPRD Bangka Dr. Zarril Gelar Reses Bersama Warga Perumahan RSS Sungailiat

Advedtorial

Rayakan HUT Partai NasDem ke-11 Tahun, NasDem Babel Rayakan Secara Sederhana dan Undang Relawan Anies Baswedan

Bangka Belitung

Momen Buka Puasa Bersama Sekaligus Pengantar Tugas Kajati Babel