Home / Hukum Kriminal

Jumat, 15 April 2022 - 00:35 WIB

Satreskrim Polres Bangka Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor Di Kontrakan Sripemandang.

SUNGAILIAT, SEPUTARINDONESIA  Polres Bangka melalui Tim Opsnal Satreskrim berhasil mengungkap kasus pencurian motor di kontrakan Sripemandang dengan terduga pelaku berinisial Zul alias Kasi (19) warga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (14/4).

Kejadian berawal dari rumah kontrakan yang di huni oleh terduga pelaku yang beralamat di Sri pemandang, Sungailiat pada, Rabu (30/3) pukul 23.00 wib. Telah terjadi tindak pidana pencurian bermotor.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bangka, Akp Ayu Kusuma Ningrum seijin Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan menjelaskan bahwa pelaku telah mengambil kendaraan bermotor Honda Genio warna hitam dengan Nopol BN 5330 BA. Dengan nomor rangka MH1JMB117MK167981 dan nomor mesin JME1E1167982 yang mana kunci motor masih melekat di motor Honda Genio.

“Pelaku bersama temannya dengan cara mendorong motor tersebut, dan lalu dinyalakan oleh pelaku bersama temannya. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 12.000.000,- (dua belas juta rupiah) kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka,” terang Akp Ayu.

Kemudian, tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka mendapatkan informasi pencurian di kontrakan di Jalan Sri pemandang Sungailiat, Kamis (31/3) pukul 21.00 wib. Tim langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) pencurian, dan mencari keterangan saksi-saksi yang berada di TKP, pada pukul 22.00 wib.

“Tim opsnal bergerak menuju ke seputaran wilayah Sungailiat untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian (curanmor) yang beraksi di Sungailiat, Jum’at (1/4) pukul 09.00 pagi,” jelasnya.

Dikatakannya, terduga pelaku ZUL alias KASI menemui pemilik motor Honda Genio yang hilang tersebut atas nama Fegie Danio. ZUL alias Kasi bermaksud menjelaskan bahwa motor tersebut didapatkan dari teman pelaku atas nama Firman, Rabu (13/4).

“Kemudian pada hari yang sama sekitar pukul 02.00 dini hari tim opsnal bangka membawa pelaku ke karoke king pub yang mana beralamat di Jelitik, Sungailiat. Dikarenakan pelaku mengaku mendapatkan motor Honda Genio hasil pencurian tersebut di karoke king pub yang diserahkan oleh teman pelaku Firman,” Kata Kasat Reskrim Polres Bangka

Lalu tim opsnal membuka CCTV Karoke King Pub tersebut, dan tidak temukan terduga pelaku dan temannya Firman berada di karoke King Pub tersebut. Setelah CCTV di buka di Karoke King Pub itu, pelaku baru mengakui bahwa yang mencuri motor Honda Genio yang hilang di kontrakan beralamat di Sri pemandang tersebut adalah pelaku bersama temannya (masih dalam pengejaran).

“Tim menuju lingkungan jalan laut yang mana terduga pelaku ada mengakui telah membuang Nopol dan kaca spion motor Honda Genio di semak-semak kebun kelapa di depan De Lokomotiv yang berada sebelah pantai Tongaci, kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi penyidik, bahwa pelaku mengaku telah melakukan pencurian tersebut bersama temannya yang masih dalam pengejaran. Motor Honda Genio yang dicuri disembunyikan di kebun kelapa yang beralamat di jalan laut Matras, Sungailiat.

“Tim opsnal polres bangka telah berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Genio warna Hitam tanpa nomor polisi dengan nomor rangka MH1JMB117MK167981 dan mesin JME1E1167982. 1 unit sepeda motor Mio M3 125 warna merah hitam nomor polisi BN 5895 QF milik teman pelaku a.n Redo motor yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian. 1 Nopol BN 5330 BA dan 1 buah spion warna hitam serta 1 buah jilbab warna coklat,” ujar Akp Ayu Kusuma Ningrum.

Ia menambahkan, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Bangka. Pada kesempatan itu dilakukan interogasi singkat, yang mana pelaku bersama temannya masih dalam pengejaran.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Bangka guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Tipu Korban 260 Juta, Seorang Pemuda Diciduk Tim Jatanras Polda Babel, Modus Jual Beli Sarang Burung Walet

Bangka Belitung

Polda Babel Terima Hibah Pemprov dan PT. Timah Senilai Rp.11.303.100.000 Milyar, Untuk Apa ?

Bangka Belitung

TP PKK Babel Jadi Garda Keluarga Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Setelah Dikeroyok, Begini Kondisi Terkini Ade Armando

Bangka Belitung

Proyek Senilai Rp.6.456.148.900.00 di Nilai Tidak Sesuai Standar Pengerjaan

Hukum Kriminal

Bendahara PBNU : Ini Persoalan Saya Dengan Haji Isam

Bangka Belitung

Satlantas Polres Bangka Gelar Patroli Rutin

Daerah

Kajati Babel FGD Bersama Pemkot Pangkalpinang