Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Headline / Nasional

Minggu, 5 November 2023 - 12:13 WIB

Robi Syianturi Sumbang Emas Pertama di Ajang Porwil XI Riau dari Cabor Impian!

Caption: Robi Syianturi, Atlet Babel dari Cabor Atletik

Caption: Robi Syianturi, Atlet Babel dari Cabor Atletik

RIAU, SEPUTARINDONESIA–Atlet asal Bangka Belitung, Robi Syianturi, menciptakan sejarah gemilang dalam Porwil Sumatera XI Riau cabang olahraga atletik.

Robi Syianturi berhasil meraih medali emas pertama untuk provinsi Bangka Belitung dalam nomor lari jarak jauh 10.000 meter putra.

Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Tuanku Tambusai, Kabupaten Kampar, Riau, pada Minggu, 5 November 2023. Ribuan penonton memadati stadion, memberikan dukungan luar biasa untuk atlet-atlet yang bertanding.

Robi Syianturi tampil luar biasa dalam perlombaan yang penuh tantangan.
Dengan semangat juang yang tak kenal lelah, dia mampu mempertahankan posisi terdepan sepanjang lomba.

Kecepatan dan daya tahan yang dimiliki Robi membuatnya berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya, meraih medali emas, dan menorehkan prestasi bersejarah untuk Bangka Belitung.

Robi Syanturi berhasil meraih emas pertama dalam Porwil Sumatera ke XI Riau di cabang olahraga atletik nomor 10.000 meter putra dengan catatan waktu 31:53:78.

Sementara pelari jarak jauh Babel lainnya atas nama Wandi Agustian gagal merebut medali di nomor yang sama dan harus puas berada di posisi 4 dengan catatan waktu 33:13:204.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Bangka Belitung Ricky Kurniawan memberikan apresiasi kepada Robi Syianturi yang telah memberikan emas pertama untuk Bangka Belitung.

“Selamat untuk Robi Syianturi yang telah mendapatkan emas pertama, perdana untuk pertandingan pertama di Porwil Sumatera ke XI di cabang olahraga atletik ini,” ujar Ricky Kurniawan.

Lebih lanjut Ricky Kurniawan mengaku sangat bangga dan berharap perolehan emas pertama di pertandingan paling awal ini bisa memberikan semangat untuk atlet atlet lain untuk bisa mengharumkan nama Bangka Belitung nanti.

“Target kita tidak berubah, tetap 3 besar. Dan semoga bisa tercapai. Semoga emas pertama yang diperoleh Bangka Belitung bisa memacu teman-teman lain untuk lebih semangat bertanding nantinya dan bisa membanggakan masyarakat Bangka Belitung,” tegasnya.

Ricky juga berharap, para atlet asal Bangka Belitung dari berbagai cabang olahraga bisa memberikan prestasi terbaik dan meraih medali untuk Bangka Belitung.

Sementara itu Robi Syianturi mengaku sangat bersyukur bisa menjadi penyumbang medali emas pertama bagi tim atletik Bangka Belitung.

“Kita hanya berusaha menampilkan kemampuan terbaik kita. Tidak mau terbebani oleh target ataupun penampilan lawan. Hanya fokus pada performa kita dan berupaya keras menampilkan penampilan terbaik diikuti oleh semangat,” ungkap Robi Syianturi.

“Semoga saja raihan medali emas dari kami memotivasi para atlet dari cabor yang lain untuk menambah medali emas sehingga apa yang kita targetkan bisa tercapai,” tegas Robi Syianturi.

Keberhasilan nya ini adalah hasil dari kerja keras, latihan, dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan bakatnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Kuota Haji Kep. Babel Tahun 2023 Ditambah

Bangka Belitung

Imbas BLT, Dua Desa di Bangka Selatan Ditegur BPKP Provinsi Babel

Berita

Foto: Color Run Hingga Muket Tarik Diikuti Ribuan Manusia

Bangka Belitung

Pj. Gubernur Babel dan DPRD Babel Tandatangani Kesepakatan Bersama Penambahan Kegiatan Baru KUA/PPAS

Bangka Belitung

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil Sambil Pantau Prokes Warga Atas arahan dari Danrem Brigjen M Jangkung Widyanto

Bangka Belitung

“SUCI WULAN DARI” Sang Wanita Pencuci Yang Sukses Dimasa Pandemi,Simak Kisahnya

Bangka Belitung

Pj Gubernur Sambut Kedatangan Ketua Umum APHI di Bumi Serumpun Sebalai

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pelayanan Public Tahun 2023