Home / Bangka Belitung / Berita / Nasional

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:35 WIB

Riau Jadi Tuan Rumah Rakorgub Se-Sumatera, Ini Kata Samsuar !

RIAU, SEPUTARINDONESIA–Provinsi Riau kembali dipercayakan menjadi tuan rumah untuk sebuah pertemuan regional wilayah sumatera, dengan menjadi lokasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) se-Sumatera tahun 2022.

Menyambut peserta Rakorgub Tahun 2022 dari 10 provinsi se- Sumatera, Pemprov Riau menggelar Welcome Dinner di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Rabu (29/6/2022) malam.

“Sebuah kehormatan bagi masyarakat Riau pada Rakorgub se-Sumatera dapat terselenggara di Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada tahun 2022,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Lebih lanjut, Gubri mengatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti hasil pertemuan Rakorgub se-Sumatera di Bengkulu Tahun 2019, dimana pada waktu itu ditunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah selanjutnya. Namun, karena pandemi covid-19 melanda dunia sehingga kegiatan ini ditunda.

“Alhamdulillah, hasil kesepakatan bersama rekan-rekan gubernur, kita laksanakan pada tahun 2022 ini dan selanjutnya juga melalui besok kita juga, akan ditetapkan tuan rumah selanjutnya. Sesuai harapan rekan-rekan yang belum pernah menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Rakor para Gubernur se-Sumatera ini,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan masyarakat Riau, Gubri mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran para Gubernur dan peserta Rakorgub se-Sumatera Tahun 2022.

“Besok juga satu hari penuh kita akan melakukan rapat kerja bersama dalam rangka membahas beberapa topik yang telah dibahas oleh rekan-rekan kita semua,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Belitung

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Paparkan Inovasi SIDOLPIN Kepada Kemenpan RB RI

Bangka Belitung

Walikota Molen Terima Audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan

Bangka Belitung

Pansus Raperda Pembudidayaan Ikan Mulai Memasuki Tahaf Final

Bangka Belitung

DPRD Babel Wacanakan Penganggaran DED Dermaga Desa Penagan

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Ucapkan Selamat Peringati Hari Kesadaran Nasional

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Safari Jumat di Desa Kebintik

Berita

Pemkab Bateng Usulkan 7.400 Lebih Hektar Untuk Wilayah Pertambangan Rakyat