Home / Berita / Daerah / Sosial

Minggu, 25 September 2022 - 13:52 WIB

Respon Cepat Dinas PU Bateng Perbaiki Platduiker yang Amblas

LUBUK BESAR, SEPUTARINDONESIA – Hujan deras yang mengguyur belakangan ini menyebabkan jalan amblas, Peristiwa ini terjadi di Desa perlang, Kecamatan Lubuk Besar dimana akses menuju Wisata Danau Pading hampir terputus disebabkan Platduiker yang dibangun amblas akibat besarnya gerusan air sungai dan debit air yang naik.

Saat ini Perangkat Desa bekerja sama dengan warga setempat untuk gotongroyong melakukan perbaikan sementara pada Platduiker tersebut, hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan kepada para pengguna jalan khususnya akses menuju Wisata Danau Pading.

Roni selaku Kepala Desa Perlang membenarkan bahwa pihaknya bersama Kadus Sadap, Ketua RT, warga Sadap, dan pengurus Wisata Danau Pading, serta karyawan PT. Wali Tampas Citratama untuk bergotong royong melakukan perbaikan Platduiker tersebut.

“Yang kita takutkan ini semakin parah, maka dari itu pihak kita langsung tanggap untuk memperbaiki platduiker tersebut seadanya,” ujarnya, Minggu (25/9/2022).

Ia juga sudah melaporkan Platduiker yang rusak kepada Dinas PU Bangka Tengah, dan telah mendapatkan konfirmasi dari Dinas PU Bangka Tengah untuk melakukan perbaikan di hari Minggu ini.

“Sudah kita hubungi, Dinas PU Bangka Tengah dan Alhamdulillah untuk hari ini bisa langsung diperbaki platduiker tersebut,” ucap Roni.

Tidak hanya itu, Randi salah seorang warga Dusun Sadap, mengaku cinta kampung halamannya ini, ia berkeinginan akan membantu bersama warga lain untuk perbaikan Platduiker di jalan tersebut.

“Tidak bisa dibayangkan kalau hujan lebat turun lagi dan masih belum diperbaiki, mungkin akan terjadi Platduiker yang menjadi penghubung Objek Wisata Danau Pading ini akan terputus total. Dampaknya, pengunjung wisata akan sepi, dan aktivitas masyarakat juga akan ikut terhambat,” imbuhnya.

“Kami ini cinta dengan kampung halaman kami, maka dari itu, segala kegiatan sosial untuk kepentingan banyak orang semacam ini akan terus kami lakukan. Sebelum Pemerintah bertindak, kita harus lebih duluan menjaga semua aset yang terdampak kerusakan oleh bencana alam,” lanjutnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Musrenbang Kota Pangkalpinang Digelar, Wali Kota Molen Beberkan Sejumlah Fakta Menarik

Bangka Belitung

Dit Polairud Polda Babel Tetapkan 2 Tersangka Kepemilikan Pasir Timah Ilegal di Penagan Bangka

Bangka Belitung

Bupati Algafry Resmikan Agrowisata Sky Dragon Gate Farm

Berita

Lahirkan Banyak Prestasi dan Ribuan Alumni, SMA Negeri 1 PGK Meriahkan Ulang Tahun Dengan Sugar Rush Festival 64

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat

Bangka Belitung

Gelar Studi Pembelajaran Diskominfo Pangkalpinang Kunjungi Komisi Informasi Pusat RI

Bangka Belitung

PJ Gubernur Babel Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke 39 Tahun 2023

Bangka Belitung

Ketua DPRD Babel Setujui Pembangunan Monument Perjuangan