Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Politik

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:24 WIB

Reses di Desa Jeruk, Mehoa Terima Aduan Masyarakat Terkait Jalan Yang Penuh Lubang

PANGKALANBARU,SEPUTARINDONESIA_  ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa,S.H,M.H kali ini sapa masyarakat Desa Jeruk, kecamatan Pangkalan Baru pada Reses masa sidang II daerah pemilihan III, Minggu (15/05/2022).

              Masyarakat pada kegiatan Reses

Reses tersebut diselenggarakan selama dua hari berturut-turut di tempat yang berbeda, yakni pada Sabtu, 14 Mei dan Minggu 15 mei 2022.

       Masyarakat yang hadir pada kegiatan reses

Pada paparannya Mehoa mengatakan, jika hasil dari reses ini nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga DPRD untuk mereka perjuangkan.

“Hari ini kita menampung aspirasi masyarakat Desa Jeruk ini untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan nantinya akan kita perjuangan di lembaga DPRD,” ungkapnya.

Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni beragam, mulai dari permasalahan umum terkait dengan pembangunan/perbaikan Infrastruktur, BPJS, lampu penerangan jalan dan sebagainya.

“Terkait jalan yang banyak sekali berlubang, kecamatan kita yakni namang dan pangkalan baru mendapat sebanyak 2,8Milyar untuk anggaran peningkatan jalan,” ujar mehoa.

Dikatakan Mehoa, Selaku ketua DPRD, ia juga akan memperjuangkan hak masyarakat yang kurang mampu kepada pemerintah untuk menambah jatah penerima bantuan iuran (PBI) di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya mendukung untuk Bateng menambah jatah BPI, adapun syarakatnya KK, KTP dan SKTM dari Desa masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, ditambahkan Agus selaku Kabid sumber air Dinas PU Bangka Tengah, bahwa Dinas PU sudah mengalokasikan anggaran untuk tahun 2022 ini untuk perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Namang dan Pangkalanbaru

“Terkait dengan jalan, Tahun 2022 ini kita sudah siapkan anggaran untuk rekonstruksi atau peningkatan jalan sebanyak Rp.2.852.925000,-.
Untuk tahapan sendiri, saat ini sedang dalam tahapan lelang,” tambah Agus.

Diakhir kegiatan, tidak lupa mehoa menyisihkan sedikit rejekinya untuk masyarakat yang hadir dengan memberikan paket sembako.

                    Pemberian paket sembako

“Semoga sedikit rejeki ini bisa meringankan beban bapak/ibu,” imbuhnya.

Penulis : Renaldi

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Jawarno : Keterbukaan Informasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bangka Belitung

Vidio: Kecelakaan Maut di Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah di Hari Kemerdekaan

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Sanbut Hangat Peserta Jawil 4 Expedition

Bangka Belitung

Pastikan Pelayanan Prima, Gubernur Sidak Kantor Samsat Tanjung Pandan

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Rakornas Bapemperda DPRD Se Indonesia

Bangka Belitung

Ini Penjelasan PLN IUW Babel Terkait Pemadaman Listrik Pada Saat Ramadhan

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Kegiatan Operasi Pasar Murah Pemkot Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pemprov Kep. Babel Siap Dukung PBSI Babel