Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Headline

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:23 WIB

Resah Diberitakan Tak Berimbang Oleh Beberapa Media, PJ Gubernur Suganda Berikan Klarifikasi Dihadapan Puluhan Wartawan

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA– Baru 5 bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu menganggap jikalau akhir-akhir ini dirinya kerap kali diberitakan miring oleh beberapa media.

Pj Gubernur Suganda saat berdialog dengan para awak media

Sejak ia dilantik pada (31/03/2023) lalu, dirinya yang didampingi oleh beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah provinsi Babel diketahui sudah sebanyak tiga kali melakukan audiensi bersama dengan para awak media.

Dihadapan ratusan para awak media yang diundang pada Senin (14/08/2023), ia mengatakan jikalau seperti tak habis-habis kontroversi tentang dirinya, yakni mulai dari persoalan penetapan dirinya sebagai Pj Gubernur Babel, Maling besar, Program gule Kabung, Pengangkatan Staf khusus, Pencalonan ASN di 2024, LHKPN dirinya dan persoalan PPDB.

Dikatakan Suganda, jika persoalan inilah kemudian yang perlu diluruskan dan diklarifikasi, sehingga tidak ada lagi pemberitaan miring yang kemudian menjadi konsumsi negatif di tengah masyarakat.

“Mulai dari kisruh penetapan saya sebagai Pj Gubernur, ini semua ada proses nya bapak ibu, yakni ada pra Team Penilai Akhir (TPA), dan Pra TPA inilah yang menetapkan tiga orang nantinya. Dan yang kemarin yang lolos itu hanya satu orang yakni pak Tajudin, jadi yang dua itu berhentilah, nggak lolos, artinya yang dua itu nggak ada kesempatan. Artinya persoalan Pj udah selesai,” katanya.

Selain itu ia juga menegaskan persoalan terkait maling besar yang pernah ia ungkapkan dihadapan para awak media pada Rabu (31/05) lalu, ia berharap agar para awak media juga bersikap profesional dengan memberitakan secara berimbang.

“Dua bulan saya menjabat, cobalah berita itu berimbang. Saya harap isu masalah maling besar dan maling kecil, maling ecek-ecek saya rasa sudah selesai. Saya sudah lapor KPK, biarkan KPK berjalan sesuai tugasnya. Kalau teman-teman buka nanti yang nggak tersentuh jadi tersentuh,” ungkapnya.(Renaldi).

Share :

Baca Juga

Berita

Persiapan Penanganan Tindak Pidana Pemilu, Bawaslu Bentuk Sentra Gakkumdu Bangka Tengah

Daerah

Insan Pers Terbaik Akan Dapatkan Reward, Algafri: Kita Akan Pantau

Bangka Belitung

DRUMS : Inovasi Dry Foam Shampoo Kucing Karya Tim PKM-K Universitas Bangka Belitung

Bangka Belitung

Pj. Gubernur Babel Sampaikan Komitmen Dukungan Pengembangan RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarn

Bangka Belitung

Muhammad Amin Sambangi Dapil, Reses Moment Masyarakat Ajudan Kekaha Kesah

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda Pemkot Pangkalpinang

Bangka Belitung

Bawaslu Babel Minta KPU Babel Cermat dan Taat Prosedur Dalam Coklit dan Verfak Balon DPD

Bangka Belitung

Safrizal Lantik 17 Kepala Sekolah dan 6 Pengawas Sekolah