Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Politik

Kamis, 29 September 2022 - 06:23 WIB

PKB susul Gerindra dan PAN Rekomendasikan Irham Sebagai Cawagub Bateng

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA – Beberapa waktu lalu, Partai Gerindra dan PAN telah sepakat memberikan rekomendasi Muhammad Irham sebagai PAW Wakil Bupati Bangka Tengah. Kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Juga menyusul untuk merekomendasikannya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC PKB, Wahidah ketika jumpa pers bersama awak media di Koba, Bangka Tengah.

“Sekitar jam 11 siang kami telah menyerahkan rekomendasi pada Ketua Panitia yang mana PKB dengan sangat yakin merekomendasi Muhammad Irham sebagai calon PAW Bupati Bateng,” ungkap Wahidah kepada Seputarindonesia.Id, Rabu, (28/9/2022).

Wahidah menyebutkan, alasan PKB memberikan rekomendasi ini kepada Muhammad Irham, karena dilihat dari beliaunya sendiri sudah sangat matang dalam keorganisasian dan diketahui pada tahun 2024 nanti Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai PKB.

Kemudian, ia mengungkapkan Irham punya potensi dalam hal ini dan kiprahnya di dalam keorganisasian tidak bisa diragukan lagi.

“Muhammad Irham juga pernah menjadi Ketua KNPI Babel periode tahun 2017 sampai 2020. Kedisiplinan beliau juga sangat baik, dan in sya Allah bisa menjadi Wabup Bateng, ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sudah sepakat sejak 29 Agustus kemarin untuk merekomendasikan beliau untuk maju sebagai calon Cawabup Bateng.

Tak hanya itu, Wahidah mengaku baru kenal dengan sosok Irham dan hanya 2 kali bertemu dengannya.

Walaupun demikian, ia menerangkan sudah mengenal Irham yang memang tidak asing lagi, orangnya juga terbuka kepada siapa saja. Maka dari itu, pihaknya sepakat untuk rekomendasi tersebut walaupun dalam proses penentuan ini ada sulit dan ada mudahnya juga.

Sementara itu, Mardani Wakil Ketua DPC Gerindra Bateng mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PKB Bangka Tengah yang ikut andil dalam rekomendasi Muhammad Irham.

Kemudian ia juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan partai koalisi beriman. Upaya ini dilakukan agar terbuka peluang untuk mendapatkan dukungan yang lebih kepada Muhammad Irham.

“Sampai saat ini pihak kami masih melakukan komunikasi dengan partai koalisi, dan berharap dalam waktu dekat ini masih ada yang merekomendasikan Irham selain PAN dan PKB,” jelasnya.

Harapan pihaknya, Irham dapat terpilih menjadi PAW Bupati Bateng dan dapat melaksanakan kerjasama yang baik dengan Bupati dalam membangun Bangka Tengah yang lebih unggul kedepannya.

“Kita semua berharap semoga saudara Irham terpilih dan dapat bekerjasama dalam satu visi dan misi dengan Bupati Algafry untuk Bangka Tengah yang unggul,” tutupnya.

Penulis : Robi

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Bateng Bersama Pramuka dan KNPI Bangka Tengah Gelorakan Semangat Pemuda

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Kunker ke Kementerian Perhubungan RI

Berita

Banyak Event Mulai Diaktifkan, Molen Yakin Pangkalpinang Bakal Jadi Kota Metropolis

Berita

Gedung Baru Perpustakaan dan Kearsipan Pangkalpinang Bisa Tampung Puluhan Orang

Berita

Molen Sebut Qari-Qariah Sebagai Sumber Daya Potensial Bagi Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Sampaikan Data Berbeda Terkait Tunjangan

Bangka Belitung

Pj Gubernur Ridwan: Ini jihad profesional saya!

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Malam Pisah Sambut Kabinda Babel