Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:20 WIB

Pj Walikota Lusje Buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kecamatan Pangkalbalam

SEPUTARINDONESIA – Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi ke XXXII tingkat Kecamatan Pangkalbalam tahun 2024 resmi dibuka oleh Penjabat Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, di Kantor Camat Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (10/6/24).

MTQH kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Kecamatan Pangkal Balam cinta Al-Qur’an untuk Bangsa yang Bermartabat di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman”.

“Pembukaan pelaksanaan MTQH seperti malam ini membawa keharuan dan keyakinan bagi saya secara pribadi, sebab MTQH ini menjadi salah satu tanda kekuasaan Allah SWT. Melalui kegiatan ini bisa kita saksikan dan dengarkan bahwa janji Allah menjaga isi kandungan Al-Qur’an sungguh nyata,” ujarnya.

Lusje menambahkan, pelaksanan MTQH tidak sekedar sebuah lomba membaca, menghafal, atau mengkaji Al-Qur’an. MTQH adalah sebuah syiar untuk memperkuat keadaan dan ajaran yang ada dalam Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari – hari.

“Seperti kita ketahui Al-Qur’an adalah pegangan hidup umat Islam. Al-Qur’an merangkum seluruh alam, mulai makhluk paling kecil hingga semesta yang tidak terbatas. Sederhananya Al-Qur’an adalah buku petunjuk untuk setiap apa yang kita lakukan di dunia ini,” ungkapnya.

Lusje berharap, MTQH ke 32 ini sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, pengamalan isi kandungan Al-Qur’an kepada seluruh generasi muda Islam di Kecamatan Pangkalbalam khususnya. MTQH ke 32 ini benar-benar dapat dijadikan salah satu alat penangkal dampak negatif berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al-Qur’an.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Hadiri Launching Buku Ulama yang Dirindukan Umat

Bangka Belitung

Ditpermas KPK RI Monitoring dan Evaluasi Implementasi Percontohan Desa Antikorupsi ke Desa Hanura

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Panen Bawang Merah di Kebun Kelompok Tani Air Papan II

Berita

Berhasil kawinkan Emas Atletik Nomor 10.000 M, Babel bertengger di urutan 2 porwil Sumatera XI

Berita

JMSI Sumbar Hadirkan Tokoh Nasional Mengupas Peluang dan Tantangan Pemilu 2024

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

Bangka Belitung

“SUCI WULAN DARI” Sang Wanita Pencuci Yang Sukses Dimasa Pandemi,Simak Kisahnya