Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Senin, 1 Mei 2023 - 15:28 WIB

Pj Gubernur Suganda: GAMKI Harus Bisa Jadi Pionir

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – “Bisa jadi Pionir”,demikian kalimat singkat yang di pesankan Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu kepada anggota dan Pengurus Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kepulauan Bangka Belitung yang datang menemuinya di Rumah Dinas Gubernur, Air Itam Senin (1/5/2023).

Adapun perwakilan yang hadir yakni Dedy Apriandy Purba SE.MM selaku Ketua DPD GAMKI Babel, Goklas Hutagaol sebagai Sekretaris, Martinus Sianturi sebagai Waka DPD, dan Eko Sentosa selaku Ketua DPC Pangkalpinang.

Jadi salah satu organisasi baru di Kep. Babel yang ditetapkan pada 7 Februari 2022 berdasarkan Nomor surat Tugas DPP GAMKI : 11126/SU-GAMKI/T/II/2022, Pj. Gubernur Suganda mengatakan organisasi GAMKI ini sudah dikenalnya.

“GAMKI harus bisa menjadi pionir, jadi pelopor yang mampu merekatkan, artinya pemersatu berbagai organisasi di masyarakat dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan. Organisasi yang tumbuh dan berkembang sangat banyak dan beragam. Di sinilah GAMKI harus memperlihatkan peran strategisnya,” ujarnya.

Selaku organisasi dengan visi utamanya sebagai salah satu organisasi pengkaderan dalam berbagai bidang pelayanan di Indonesia, GAMKI Kep. Babel ini dikatakan Pj. Suganda juga harus berdampak bagi terwujudkan satu kesatuan yang berlandaskan Pancasila.

“GAMKI harus straigt dengan visi dan misinya. Jadilah pelayan yang mengedukasi masyarakat utamanya di kalangan pemuda guna menjaga kerukunan dan persatuan dalam masyarakat,” ujarnya.

Di akhir audiensinya, Pj. Gubernur Suganda berpesan agar GAMKI Kep. Babel terus berkembang dan dapat merangkul pemuda pemudi Kristen, tidak hanya di Pulau Bangka tapi dapat merangkul hingga ke Pulau Belitung.

“Pemuda Kristen di Kep. Babel ini dapat bersatu dan semakin kuat dalam melayani masyarakat di berbagai bidang. Jadilah muda mudi yang jujur, berintegritas, disiplin, dan rendah hati,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Susanti Bacakan Pidato Menteri Mahfud di Moment Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023

Bangka Belitung

Amri Cahyadi Bahas Ancaman Paham Terorisme di Bangka Belitung Bersama FKPT

Bangka Belitung

Walikota Molen Ajak DWP Untuk Terus Membangun Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Para Pekerja Eks PT.Kobatin Adukan Nasib Mereka ke DPRD Babel, Herman: Bayar Kalau Memang Itu Menjadi Hak Mereka

Bangka Belitung

“Ramadhan Kasih Sayang”, Yonif 147/KGJ Buka Puasa di Rumah Warga Masyarakat Desa Belilik

Bangka Belitung

Laksanakan Muspim, Dewan Pengurus KORPRI Babel Bahas Kesejahteraan Anggota

Bangka Belitung

PT DAK Gandeng Yayasan Ikebana Gelar Agenda “Saling Bekisa”

Bangka Belitung

Ketua DPRD Herman Suhadi Terima Penyerahan RAPBD Perubahan TA 2021