Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 4 Juli 2023 - 20:28 WIB

Pj Gubernur Suganda Apresiasi Para Pegiat Tanaman Bonsai

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu memberikan apresiasi kepada para pegiat tanaman bonsai, hal itu disampaikan Pj Gubernur Suganda saat memberikan arahan ketika membuka kegiatan Kontes Bonsai Nasional dan Semarak UMKM yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (04/07/2023).

Kontes Bonsai Nasional yang berlangsung 2-8 Juli 2023 tersebut mempertemukan pecinta bonsai se-tanah air. Mengomentari kegiatan tersebut, Pj Gubernur Suganda berpendapat bahwa, merawat bonsai merupakan kegiatan yang dapat berpotensi membawa dampak positif untuk ekonomi. Ia menambahkan, selain dampak ekonomi yang didapat dari menjual pohon dan pupuk, pecinta bonsai juga terbukti sebagai pecinta lingkungan.

“Kadang – kadang orang hanya hobi, tetapi tidak ada muatan ekonomi, tapi bagi penggemar bonsai semua bisa, ada yang menjual pohonnya, pupuk, sekaligus juga terbukti sebagai pecinta lingkungan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, menurut Pj Gubernur Suganda, pecinta bonsai juga mencirikan watak seseorang yang sabar, karena merawat bonsai memakan waktu yang cukup lama, sehingga hanya orang sabarlah yang mampu menghasilkan tanaman bonsai yang bagus dan indah. Untuk itu, Pj Gubernur Suganda berharap filosofi dari para pegiat tanaman bonsai ini bisa menginspirasi banyak orang, bahwa untuk menghasilkan yang terbaik diperlukan kesabaran dan ketekunan.

“Kegiatan yang juga di support dengan semarak pameran produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan menengah) ini juga diharap mampu memicu pergerakan ekonomi masyarakat, utamanya pelaku UMKM,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Penyerahan Dana Hibah Parpol, KPU dan Bawaslu Babel

Bangka Belitung

DPRD Kota Pangkalpinang Ketahuan Diam-Diam Naikan Tunjangan Sampai Dengan 2 Kali Dalam Setahun

Bangka Belitung

Husin: Mobil Dinas itu yah untuk Operasional

Berita

Bahas Ranperda Badan Usaha Pelabuhan Pansus DPRD Provinsi Kep. Babel Kunjungi Kementerian Perhubungan RI

Bangka Belitung

Dekranasda Bateng Jalin Kerjasama Dengan Rumah BUMN

Bangka Belitung

Abang Hertza : Selamat Hari Ibu, Perempuan Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pesan Molen ke Peserta Yudisium STIE Pertiba: Aplikasikan Ilmu, Tingkatkan Kualitas Pembangunan

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Tinjau Muara Perairan Jelitik Sungailiat