Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:58 WIB

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus PMI Babel

SEPUTARINDONESIA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Dewan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kep. Babel masa bakti 2023 – 2029 oleh Ketua PMI Pusat, Muhammad Jusuf Kalla, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (02/05/24).

Untuk Dewan Kehormatan diketuai oleh Ibrahim, anggota Datuk Ramli Sutanegara, Andri Nurtito, dan Mikron Antariksa. Untuk Dewan Pengurus PMI diketuai oleh Abdul Fatah, Sekretaris Arbian Eka Putra, dan Bendahara Imam Kusnadi.

“Saya mengucapkan selamat datang di Bangka Belitung dan terima kasih atas dukungan, dan perhatian Bapak kepada PMI Babel. Hingga saat ini PMI Babel dapat berperan, tumbuh, dan berkembang, serta sejajar dengan PMI provinsi lainnya,” ujar Pj. Gubernur Safrizal.

PMI Kep. Babel telah eksis di dalam kegiatan kemanusiaan seiring dengan berdirinya provinsi ini. Para relawan terus bergerak dengan segala upaya bahkan dengan keterbatasan. PMI menurutnya, telah membantu upaya pemerintah dalam hal penyediaan pelayanan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mereka tidak dibayar, namun tergerak atas dasar kemanusiaan. Dapat kita rasakan gerakan PMI di Babel disaat ada bencana alam dengan terus berkoordinasi dan bantuan dari Markas PMI Pusat,” terangnya.

Dirinya juga menyatakan kebanggaannya atas pilihan para relawan untuk bergabung dengan PMI, karena tidak semua orang mau menyisihkan waktu, dan tenaga untuk bergabung dengan tugas – tugas kemanusiaan ini.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Abdul Fatah, PMI Babel telah berjalan sebagaimana yang diharapkan. Semoga dengan terpilih para pengurus yang baru ini, maka PMI akan lebih maju dan bermanfaat bagi kemanusiaan dan terus bersinergi, serta dapat membantu tugas-tugas pemerintah terutama dalam hal penyediaan darah, penanggulangan bencana, dan tugas kemanusiaan lainnya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Serahkan LKPD 2022 Pada BPK Babel

Bangka Belitung

Dua Minggu Lagi Menhub Tindaklanjuti Konektivitas Babel-Lampung

Bangka Belitung

170 CPNS di Lingkungan Pemkab Bangka Resmi Menjadi PNS

Bangka Belitung

Bupati Algafry Pimpin Langsung Upaya Pemadaman Kebakaran di Jalan Merdeka Koba

Bangka Belitung

Perangkat Daerah Kep. Babel Harus Inovatif dan Kreatif

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2023

Bangka Belitung

BAPETEN Gelar Rakornas Sosialisasikan Penanganan Mineral Ikutan

Bangka Belitung

Asisten Pemprov Babel Hadiri Rakor Persiapan Kepulangan Jemaah Haji Asal Babel ke Tanah Air