Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Minggu, 24 September 2023 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Babel Terima Audiensi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Babel

SEPUTARINDONESIA – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke II di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), pada 30 September 2023 mendatang.

Hal itu terungkap saat sejumlah perwakilan pengurus wilayah IPHI Kepulauan Babel, beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, di ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kamis (21/9/23).

“Dalam pelaksanaannya, Rakerwil IPHI nantinya akan diikuti 100 orang peserta dengan mengundang seluruh Kabag Kesra se-Kepulauan Babel, Kepala Kantor Agama, Pengurus IPHI Kabupaten/Kota dan juga di wilayah,” terang Sekretaris Umum IPHI Kepulauan Babel, A Roni Rahman.

Lebih lanjut, A Roni Rahman mengungkapkan, sehari sebelum pelaksanaan Rakerwil ke II IPHI Kepulauan Babel, akan diadakan juga ceramah, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi 2023.

Saat hari-H pelaksanaan Rakerwil ke II IPHI Kepulauan Babel, A Roni Rahman berharap, Pj Gubernur Suganda dapat hadir memberikan sejumlah arahan terkait sinergitas ormas dan pemerintah daerah.

“Kita harap pak Pj nanti bisa hadir dan memberikan arahan kepada peserta, terkait sinergitas ormas dan pemerintah daerah. Hal ini bertujuan, supaya IPHI Kepulauan Babel, semakin memberikan kontribusi besar kepada masyarakat,” harapnya.

Diketahui, Pj Gubernur Suganda menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan memberikan dukungan berupa konsumsi dan kendaraan selama pelaksanaan acara berlangsung.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rakerwil ke II IPHI tahun 2023 ini. Kalaupun nanti kegiatan ini akan dikolaborasikan dengan Program Gule Kabung, kami sangat mendukung sekali,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Polemik Perizinan Angels Wing, Bupati Bangka Tengah Tegas Komitmen Sesuai Perda

Berita

Bupati Bangka Tengah Santuni Anak Yatim Piatu di 10 Desa, Algafri: Ini Bentuk Kepedulian Kita Kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

Bangka Belitung

Adet Mastur Terus Perjuangkan Aspirasi Warga

Bangka Belitung

Insan Pers Coffe Morning Bersama Kanwil Kemenkumhan, Bahas Napi ?

Bangka Belitung

Ibu Rumah Tangga Tewas di Tangan Suami Sendiri

Bangka Belitung

Hadiri Kompas 100 CEO Forum Ke-13 Yang Dibersamai Presiden Jokowi, Wali Kota Molen Optimis Bangka Belitung Menjadi Provinsi Hebat

Bangka Belitung

Bertemu Istri-Istri Kepala Daerah, Monica Haprinda Kompak Bahas UMKM Hingga Penanganan Stunting

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat