Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 1 Juni 2023 - 20:12 WIB

Pj Gubernur Babel Saksikan Bendera Merah Putih Raksasa Selimuti Jembatan Emas

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Pemandangan menarik tersaji saat peringatan Hari Lahir Pancasila di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang dipusatkan di kawasan Jembatan Emas, Pangkalpinang pada Kamis (1/6/23).

Bendera merah putih raksasa dibentangkan oleh personil TNI dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila seusai upacara Hari Lahir Pancasila. Bendera sepanjang 78 meter tersebut berhasil menyelimuti jembatan emas. Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu bersama unsur Forkopimda terpukau saat melihat bendera tersebut terbentang luas.

Pj Gubernur Suganda menjelaskan makna dibalik pembentangan bendera merah putih dengan ukuran 78×23 meter tersebut.

“78 adalah usia Republik Indonesia, dan 23 merupakan usia Provinsi Bangka Belitung,” tutur Pj Gubernur Suganda.

Menurutnya, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan pembentangan bendera merah putih raksasa menjadi momentum yang sangat berharga. Ia berharap dengan momen ini dapat mengingatkan setiap individu akan rasa cintanya terhadap NKRI melalui pancasila.

“Pancasila ini adalah ideologi bangsa ini dan harus ada didalam sanubari setiap warga negara. Kami (Forkopimda) hadir semua di sini untuk mengajak masyarakat untuk berpegang teguh pada ideologi pancasila,” jelasnya.

Kemudian, alasannya memilih Jembatan Emas sebagai lokasi acara Hari Lahir Pancasila karena dirinya ingin mengenalkan ke masyarakat Indonesia salah satu ikon pariwisata di Bangka Belitung. Karena, dengan hadirnya jembatan ikonik ini, wisatawan yang melintasi jembatan dapat melihat langsung suasana dan keindahan pantai sekitar.

“Kita ingin berupaya untuk menggeser pasca tambang seperti apa, salah satunya dengan menggelorakan pariwisata, karena Bangka Belitung memiliki segudang tempat wisata menarik. Mudah-mudahan tradisi yang baik ini bukan hanya untuk yang pertama dan terakhir,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pemprov Kep Babel Berhasil Menindaklanjuti 89,6% Rekomendasi LHP BPK

Berita

Warga Binaan Dianiaya Sipir Hingga Buta, Sang Ibu Temui Pj Gubernur dan Presiden

Bangka Belitung

Tiba di Kep. Babel, Dewan Komisaris MIND ID Bakal Tinjau Pabrik Canggih Peleburan Timah

Bangka Belitung

Kelompok Dasawisma sebagai Sumber Data Capai Keluarga Sehat dan Sejahtera

Bangka Belitung

Bupati Algafry Tandatangani MoU Pemkab Bateng Dengan Polman Babel

Bangka Belitung

Asyik! THR dan Gaji 13 ASN Babel Sudah Bisa Dicairkan

Berita

492 KPM Kecamatan Gerunggang Terima Bantuan Uang

Berita

Bahayanya Terorisme, Mabes Polri Gelar FGD di Bangka Tengah