Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 9 Mei 2023 - 17:46 WIB

Pj Gubernur Babel Audiensi dengan Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia Babel

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Sebagai seorang Penjabat (Pj.) Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu Berkomitmen untuk terbuka kepada siapa saja masyarakat Bangka Belitung yang ingin menyampaikan aspirasi dan berbagai persoalan secara langsung. Hal ini tak terkecuali bagi Badan Musyawarah Agama (BAMAG) Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI) Provinsi Kepualuan Bangka Belitung yang juga turut ia fasilitasi dalam audiensi yang dilaksanakan di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (9/5/2023).

Pj. Gubernur Suganda menyampaikan meminta BAMAG LKKI untuk bersama-sama dirinya melanjutkan apa yang sudah dilakukan dengan konsisten. Dirinya menegaskan akan selalu berada di tengah dan tidak terpengaruh pada kepentingan pihak tertentu.

“Saya tegaskan posisi saya akan selalu berada di tengah. Agama yang saya anut tidak akan menjadi _privilege_ bagi agama tertentu. kebijakan yang saya ambil adalah untuk masyarakat tanpa terkecuali termasuk warga gereja,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini BAMAG LKKI juga turut menyampaikan aspirasi gereja Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diantaranya terkait perizinan, serta turut menyampaikan kondisi gereja yang perlu diperhatikan.
Mendengar keluhan tersebut Pj. Gubernur meminta BAMAG LKKI untuk segera mengajukan usulan sesuai prosedur yang ada serta memperhatikan hal-hal yang menjadi ketentuan.

“Jika ada gereja yang layak kita bantu, ajukan saja. Selama mengikuti aturan tidak ada yang dapat menentang. Kita harus tetap memperhatikan hak warga negara sekaligus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Pastikan Kelayakan Rumah Singgah Pemprov Babel

Bangka Belitung

Dekranasda Bateng Jalin Kerjasama Dengan Rumah BUMN

Bangka Belitung

Ferdiansyah Sosialisasikan Perda no 13 Tahun 2017 ke Masyarakat Desa Terentang

Bangka Belitung

Adet Mastur, SH.,MH Sosialisasikan Perda No 18 Tahun 2017 Terkait Pelayanan Kepemudaan

Bangka Belitung

Asisten Pemprov Babel Hadiri Rakor Persiapan Kepulangan Jemaah Haji Asal Babel ke Tanah Air

Bangka Belitung

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal : Apresiasi Pemkab Bangka Atas Terselenggaranya Jambore PKK

Bangka Belitung

Pemkab Bangka Raih 11 Kali Piala Adipura, Luar Biasa

Berita

5 Kali Raih WTP, Pemkot Pangkalpinang Diganjar Penghargaan dari Menkeu