Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:01 WIB

Pemkab Bangka Gelar Pesta Rakyat Bangka Setara Kabupaten Bangka tahun 2023

BANGKA, SEPUTARINDONESIA- Kembali hadir untuk menghibur masyarakat Kabupaten Bangka, dan menggalakkan UMKM di Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka kembali menggelar Pesta Rakyat yang merupakan agenda tahunan Pemkab Bangka. kegiatan ini selain agenda rutin, untuk melepas Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang sudah memasuki purna tugas tanggal 27 September mendatang.

Ditahun kelima ini, Pemkab memberikan sentuhan berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya digelar selama 4-5 hari. Pesta Rakyat tahun ini digelar selama satu minggu penuh. ” Tahun kemarin kita gelar 4 hari, kalau tahun ini kita berikan satu Minggu full, untuk masyarakat Kabupaten Bangka menikmati kuliner, ” beber Sekda Bangka Drs H Andi Hudirman yang juga bertindak sebagai Penanggung jawab Pesta Rakyat tahun ini.

Festival Kuliner akan dibuka di tanggal 20 September dan akan ditutup di tanggal 27 September. Dimana, setiap harinya ada berbagai lomba. ” Mulai dari panjat pinang, pokoknya lomba mainan rakyat, kemudian ada lomba puisi, pantun, dambus, stand up comedy serta dihibur band lokal, kemudian kami juga suguhkan aksi para kepala OPD bersama pasangannya dalam Fashion show Bangka Setara,semuanya gratis, dan ada hadiahnya,” jelasnya.

Seperti tahun sebelumnya, Pemkab Bangka menggelar jalan sehat untuk masyarakat Kabupaten Bangka dengan harga tiket tetap di angka Rp 10.000 dengan hadiah 1 unit mobil, dan lima motor Honda. Serta, doorprize lainnya.

Tahun ini, pesta akan dihelat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bangka dan seluruh elemen swasta yang berusaha di Kabupaten Bangka. Dan memiliki kantor cabang di Kabupaten Bangka untuk berperan serta dalam agenda Akbar tahun ini.

Dan di malam penutupan seperti tahun sebelumnya, pemkab Bangka akan menghadirkan artis ibu kota. ” Artisnya nanti kejutan ya,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Kunjungi Ditjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Hadiri Paripurna Penyampaian Raperda Perubahan APBD TA 2023

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Harapkan Pj Walikota yang Terpilih Mampu Membangun Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Sosialisasi Mencegah Paham Terorisme Bagi Generasi Muda

Bangka Belitung

Masyarakat dan Mahasiswa Geruduk DPRD Babel

Berita

Corona Mulai Melandai, M. Amin Wakil Ketua Ingatkan Warga Tetap Prokes

Bangka Belitung

Reses Di Tiga Lokasi, Hellyana Srikandi PPP Babel Jelaskan Ini !

Berita

Wakil Bupati Bangka Tengah Lantik Pejabat Ess II Termasuk Sekda