Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / olahraga

Rabu, 17 November 2021 - 09:51 WIB

Nico Plomonia Lantik Boy Yandra Pimpin PRSI Bangka

SEPUTARINDONESIA.ID|BANGKA- Pengurus Kabupaten Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bangka Periode 2021-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya oleh Ketua PRSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nico Plamonia Utama, ST., MM, Selasa (16/11/2021) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Adapun dalam susunan kepengurusan yang dilantik, Pengkab PRSI Bangka dipimpin oleh Boy Yandra, SKM., MPH sebagai Ketua dan Suhendra, SE, sebagai Wakil Ketua.

Usai kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepengurusannya, Boy Yandra dalam sambutannya mengatakan pihaknya bertekad untuk terus mengembangkan dan memajukan olah raga renang di Kabupaten Bangka, terutama dengan menambah jumlah SDM baik pelatih maupun wasit.

“PRSI kita ini untuk SDM alhamdulillah lumayan, untuk wasit kita punya wasit lisensi nasional ada 4 orang, kemudian pelatih kita ada 6 namun kita berharap di kepengurusan tahun ini kami mencoba untuk menambah wasit maupun pelatih sehingga PRSI bangka akan lebih maju lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PRSI Babel mengucapkan selamat dan berharap semua pengurus terpilih terus semangat dan profesional dalam mengembangkan olah raga renang di Kabupaten Bangka.

Menurutnya untuk pengembangan Olah Raga Renang di Kabupaten Bangka, Pengurus PRSI Bangka ke depan harus mampu memancing minat masyarakat untuk menjadi perenang yang profesional, khususnya bagi kalangan anak anak dan generasi muda.

“saya yakin di Kabupaten Bangka ini banyak potensi dan bibit-bibit talenta atlet renang, karena di daerah kita masyarakatnya akrab dengan berenang. Sehingga tinggal bagaimana kepengurusan ini mampu memancing minat masyarakat untuk profesional, sebagai atlet renang,” jelas Nico.

Selanjutnya Nico menekankan perlunya dilaksanakan berbagai even olah raga renang ini, karena even ini menjadi tolok ukur hasil latihan. Namun, agar lebih menarik, even tidak monoton berbentuk murni even olah raga, namun dapat dikemas dengan bentuk lain,

“Lalu perbanyak even perlombaan, suka tidak suka harus kita buat secara rutin. tinggal bagaimana kita mengemasnya sekarang. bisa secara murni even olah raga, atau kita kemas dengan pariwisata, atau edukasi,” jelasnya.

Bupati Bangka Mulkan, SH., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan secara resmi dilantik dan dikukuhkannya Kepengurusan PRSi Bangka ini, menandakan para pengurus harus sudah mulai bekerja secara profesional dalam memajukan dan mengembangkan olah raga renang di Kabupaten Bangka.

“Kami mengucapkan selamat tentunya kepada pengurus renang di Kabupaten Bangka dan selamat bekerja, karena ibu bapak sudah sah menjadi pengurus renang yang ada di Kabupaten Bangka ini dengan telah dilantiknya oleh Ketua PRSI Provinsi Bangka Belitung,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Mulkan juga mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong kepada seluruh cabang olah raga untuk mengembangkan olah raga di Kabupaten Bangka dengan melaksanakan berbagai kegiatan olah raga.

Alhamdulillah kondisi kita sudah hampir membaik, dan juga untuk kegiatan olah raga sudah mulai menggeliat, kami tidak ada henti-hentinya kejuaraan terus. Jadi bagaimana kita tetap mengolahragakan masyarakat, sehingga masyarakat kita selalu sehat, dan bagaimana kita memasyarakatkan oleh raga ini sehingga olah raga tetap dicintai masyarakat kita,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Hari Pertama, Pj Gubernur Gelar Rapat Dengan Pejabat Teras Pemprov Babel

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Kegiatan Studi Lapangan Lembaga Administrasi Negara RI

Advedtorial

Berdayakan Istri Nelayan, Dinas Perikanan Bateng Gelarkan Pelatihan Olahan Hasil Perikanan

Bangka Belitung

BPIP Bumikan Semangat Gotong Royong Pembumian Pancasila di Bangka Belitung

Bangka Belitung

Dirjen Bangda Kemendagri Buka Tahapan Akhir Penilaian ADLGA Tahun 2022

Bangka Belitung

PJ Gubernur Babel Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke 39 Tahun 2023

Bangka Belitung

Bupati Algafry Pimpin Apel Siaga Pangan GPM

Bangka Belitung

Sepakat! Pekan Depan Kolektor Timah Dikenai Pajak