Home / Berita / Politik

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:18 WIB

Muskomwil II Apeksi Sumbagsel di Pangkalpinang, Molen: Untuk Memperkenalkan Daerah Dan Membangkitkan Ekonomi

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah II (Muskomwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022 di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jum’at (20/5/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Molen sapaan akrab wali kota mengucapkan syukur bahwa pada tanggal 8-10 Juni 2022 akan ada Musyawarah Komisariat Wilayah II Apeksi di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman.

“Yang dihadiri oleh 10 wali kota dari Sumbagsel dan Bogor. Kita akan menjadi tuan rumah yang baik dan kita berikan pelayanan bagi mereka, mulai dari kedatangan sampai mereka pulang,” ungkap Molen.

Lanjutnya, Molen juga menerangkan wali kota di Sumbagsel yang hadir ialah Wali Kota Metro, Wali Kota Lampung, Wali Kota Pagaralam, Wali Kota Prabumulih, WaliKota Lubuk Linggau, Wali Kota Palembang, Wali Kota Jambi dan Wali Kota Bengkulu. Wali Kota Bogor juga hadir sebagai Ketua Apeksi Pusat saat ini serta Wali Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah.

“Inikan even baik untuk memperkenalkan daerah kita dan even baik untuk membangkitkan ekonomi. Kota Pangkalpinang yang selama dua tahun ini sepi kegiatan-kegiatan seperti ini,” jelas molen.

Ini menjadi awal setelah dilanda Covid-19 dua tahun kemarin, tutur Molen, sehingga kegiatan Apeksi kali ini harus menjadi branding Kota Beribu Senyuman.

“Mudah-mudahan ini menjadi efek baik kepada masyarakat Kota Pangkalpinang dan multi player efek lainnya”, tutup Molen. (*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pemkab Bateng Bangun Perpustakaan 4 Lantai, Algafry: Supaya Masyarakat Senang Membaca, Belajar dan Mengenal Dunia Luar

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Buka Pangkalpinang JoB Fair 2023

Bangka Belitung

Bupati Algafry Dampingi Tim Penilai Verifikasi 10 Besar KIPP Babel

Berita

Restorasi Ekosistem Lingkungan Jadi Program Besar Gubernur dan Komut PT Inalum

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Hadiri Penandatanganan NPHD Pemilukada Tahun 2024

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Pelatihan Dokter Kecil Se Kecamatan Pangkalanbaru

Bangka Belitung

PIP Kembali Beroperasi Di Teluk Kelabat, Nelayan Tagih Janji Forkopimda

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Hadiri Rakor Persiapan ASEAN Blue Economy Forum Geoventure