Home / Bangka Belitung / Berita / Budaya / Daerah / Headline

Minggu, 11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Mudharat Makan Durian Gratis Desa Air Mesu, Andriani: Sampai ada yang Pingsan

Foto: Masyarakat yang sedang antri

Foto: Masyarakat yang sedang antri

PANGKALANBARU, SEPUTARINDONESIA.ID- Sebagai bentuk cinta budaya dan kearifan lokal, Pemerintah Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah gelar makan Durian Gratis.

“Kegiatan kita ini bekerja sama dengan Pemkab Bateng, dan kita menggelar ini sebagai upaya untuk melestarikan Budaya, dan agar Desa Air Mesu bisa dikenal dengan kearifan lokal desa nya,” ungkap Kepala Desa Air Mesu, Fajri.

Tidak hanya makan Durian Gratis, kegiatan yang mengusung Gebyar Pesona Durian yang digelar selama tiga hari ini, yang dimulai dari tanggal 09, 10, 11 itu menggelar berbagai acara lainnya.

“Selain makan durian bersama masyarakat, kita juga ada acara seperti pasar Durian, lomba olahan durian, kontes durian lokal, lelang durian, dan pameran durian,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Dian Akbarini saat ditanya perihal berapa anggaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk kegiatan ini, ia menjelaskan ketidaktahuan untuk itu.

“Selain sponsor dan masyarakat Desa Air Mesu, kita dari dinas juga sudah menyiapkan anggaran yang nilainya saya kurang tahu berapa,” jelas Dian Akbarini pada Minggu, (11/02/2024).

Selain itu, dikatakan salah seorang masyarakat yang hadir pada kegiatan itu, jika kegiatan makan durian yang digelar hanya akan membuat yang tidak kebagian merasa kecewa.

“Kasian yang tidak kebagian, terus tadi saya liat ada yang pingsan karena desak-desakan menunggu antrian,” kata Andriani. (Ry).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Safari Ramadhan di Masjid Darurrahman

Bangka Belitung

Pengayaan Sumber Daya Genetik Durian Unggul Lokal Bangka Belitung

Bangka Belitung

Pj Bupati Haris Gunakan Hak Pilih di TPS 01 Bukit Betung

Bangka Belitung

PT DOK DAN PERKAPALAN AIR KANTUNG Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Wisuda Munaqasah SD STKIP Muhammadiyah Babel

Bangka Belitung

Bupati Bateng dan Istri Undang Anak Yatim Buka Bersama

Berita

Bakal Hadirkan Makanan Bakau dan Resto di Tugu Kepiting

Bangka Belitung

Bupati Algafry Kunjungi ke Rumah Duka Korban Diterkam Buaya