Home / Berita / Daerah

Senin, 30 Mei 2022 - 16:20 WIB

Molen Ajak Masyarakat Pangkalpinang Jaga Toleransi dan Kerukunan Beragama

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Paskah, Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Daerah (PGID) di Kota Pangkalpinang, Jumat (29/4/2022) di GBI Pulau Bangka, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan.

Dalam sambutannya, Molen mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya menjamin rasa kebersamaan, kebahagian, kenyamanan seluruh umat beragama agar tidak terjadi konflik SARA. Dia mempersilakan kepada masyarakat untuk beribadah menurut agama dan kepercayaan masing masing.

“Silakan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Ayo semua umat beragama khususnya di Kota Pangkalpinang mari kita bersama sama menjaga toleransi dan kebersamaan ini,” sebut Molen.

Dia juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman agar semakin baik dan maju.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGID Kota Pangkalpinang Ozi, sangat mengapresiasi kehadiran Wali Kota Pangkalpinang dan menyampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Beribu Senyuman sangat tinggi.

“Kami orang-orang Kristen yang jumlahnya tidak terlalu banyak di sini bisa menikmati ibadah, sungguh indah keberagaman di Kota Pangkalpinang ini. Semoga toleransi ini tetap terjaga sehingga kita semua yang ada di Pangkalpinang bisa menikmati kebersamaan di dalam keberagaman,” tutup ozi. ( * )

Share :

Baca Juga

Berita

Sejumlah Pejabat Utama dan Beberapa Kapolres di Jajaran Polda Babel Kembali di Mutasi

Bangka Belitung

Dukcapil Provinsi Bangka Belitung Luncurkan Aplikasi “Web Portal”, Cek Manfaatnya Apa Saja

Bangka Belitung

Bersama Foe, Marsidi Serap Aspirasi Guru dan Siswa SMKN 1 Toboali

Berita

Pangdam Akui Tidak Mudah Memulai Operasional Satuan Baru

Bangka Belitung

Herdza Minta Masyarakat Pangkalpinang Waspadai Puting Beliung

Bangka Belitung

Bangka Belitung

Warga Protes Keras Hingga Ancam Demo, Bau Limbah Pabrik Kelapa Sawit Putra Bangka Tani Menggangu Pernafasan

Berita

Gelar Pemantapan Kejurnas Basket U-15, Pemkot Pangkalpinang Matangkan Persiapan