Home / Berita / Daerah

Senin, 30 Mei 2022 - 16:20 WIB

Molen Ajak Masyarakat Pangkalpinang Jaga Toleransi dan Kerukunan Beragama

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Paskah, Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Daerah (PGID) di Kota Pangkalpinang, Jumat (29/4/2022) di GBI Pulau Bangka, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan.

Dalam sambutannya, Molen mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya menjamin rasa kebersamaan, kebahagian, kenyamanan seluruh umat beragama agar tidak terjadi konflik SARA. Dia mempersilakan kepada masyarakat untuk beribadah menurut agama dan kepercayaan masing masing.

“Silakan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Ayo semua umat beragama khususnya di Kota Pangkalpinang mari kita bersama sama menjaga toleransi dan kebersamaan ini,” sebut Molen.

Dia juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman agar semakin baik dan maju.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGID Kota Pangkalpinang Ozi, sangat mengapresiasi kehadiran Wali Kota Pangkalpinang dan menyampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Beribu Senyuman sangat tinggi.

“Kami orang-orang Kristen yang jumlahnya tidak terlalu banyak di sini bisa menikmati ibadah, sungguh indah keberagaman di Kota Pangkalpinang ini. Semoga toleransi ini tetap terjaga sehingga kita semua yang ada di Pangkalpinang bisa menikmati kebersamaan di dalam keberagaman,” tutup ozi. ( * )

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Orasi Ilmiyah Yusril Ihza Mahendra di Moment Dies Natalis UBB ke-17 Luar Biasa

Bangka Belitung

Pj Sekda Fery Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Babel

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Walimatussafar di Masjid Al Hidayah

Berita

Reborn To Serve, RSUD Bangka Tengah Sandang Nama Baru

Bangka Belitung

Anggota DPRD Firmansyah Levi Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2015

Bangka Belitung

Buruh, Nelayan, ART Sekarang Bisa Dapatkan BP Jamsostek, Aisyah: Untuk Perlindungan Jaminan Sosial Mereka

Bangka Belitung

kepala Bank Indonesia Perwakilan Babel Berganti, Deputi Gubernur BI Ingatkan Pesan Ini !!!

Bangka Belitung

267 Perusahaan Pemegang IUP Tak Sampaikan RKAB? Ismail: Perlu di Audit dan Verifikasi