Home / Bangka Belitung / Sosial

Senin, 27 September 2021 - 21:18 WIB

Menko PMK Tinjau Vaksinasi di Taman Dealova

SEPUTARINDONESIA.ID | PANGKALPINANG – Usai menjadi pemateri di Kuliah Umum Universitas Muhammadiyah, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meninjau vaksinasi untuk masyarakat umum di Taman Dealova Kawasan Tampuk Pinang Pura, Pangkalpinang, Sabtu sore (25/09/2021).

Tiba bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Menko Effendy langsung bertegur sapa dengan masyarakat yang sedang menunggu giliran vaksin.

“Ibu belum divaksin bu?” Tanya Menko Effendy kepada salah satu warga yang antre menunggu giliran vaksin.

Tak hanya melakukan peninjauan, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan ini juga membagikan sejumlah masker kain yang telah disiapkannya kepada masyarakat.

Menko Effendy juga meninjau dari segi tenaga medis. Memastikan jenis vaksin yang digunakan sekaligus meninjau apakah sudah memenuhi target. Dirinya juga mencoba secara langsung pengecekan tensi darah oleh tenaga nakes yang bertugas.

“Ini kalau naik berarti karna makan kepiting tadi,” ujarnya sembari bergurau.

Menteri Effendy mengaku bahwa, vaksinasi di Babel sudah berjalan lancar, sudah berada di atas target. Harapannya, ke depan akan ada penambahan vaksin.

“Vaksinasi di Babel sudah berjalan lancar, namun sebaiknya akan ditingkatkan volume vaksinasinya, saya nanti akan coba menghubungi pusat untuk penambahan vaksin disini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, peran kapolda dan kapolres pun diharapkan untuk lebih siap lagi dalam mempercepat vaksinasi disini, agar dapat menekan angka kasus Covid-19 di Babel.

Taman Bukit Dealova merupakan tempat rekreasi keluarga dan juga tempat olahraga yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitarnya. Karena itu, di tempat ini terdapat banyak pedagang-pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya.

Menko Effendy bersama Gubernur Erzaldi pun menyempatkan untuk bercengkerama bersama pedagang-pedagang sekitar, menanyakan apakah mereka sudah divaksin, tak lupa juga mengingatkan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan ini, Menko Effendy dan Gubernur Erzaldi juga membagikan masker dengan tujuan agar masyarakat tidak tertular dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pemkab Bateng Hibahkan Rp100 Juta Untuk Masjid Al-Muhajirin

Bangka Belitung

Ingat Bumi, Ketua Melati Gencar Tekankan Ekonomi Kreatif Ramah Lingkungan

Bangka Belitung

Pemprov Babel Raih Prestasi Kedua Realisasi PAD Tertinggi

Bangka Belitung

DPRD Babel Setujui Dua Ranperda Usulan Pemprov Babel

Bangka Belitung

Bursa CPO Harapan Baru Petani Sawit

Bangka Belitung

Judi Online Sebab Asep dan Garin Curi Uang Komandannya Sebanyak 27 Kali, Angkanya Pantastis

Bangka Belitung

KNPI Babel Kunjungi Ketua DPRD Babel

Bangka Belitung

Hari Anak Nasional Ke-39 Tahun 2023, Momen Untuk Saling Menjaga Dan Melindungi