Home / Bangka Belitung / Berita

Sabtu, 16 April 2022 - 17:53 WIB

Maknai Ramadan Berkah, Puluhan Wartawan Berbagi Takjil

PANGKALPINANG,SEPUTARINDONESIA.ID – Puluhan wartawan yang tergabung dari berbagai media cetak, elektronik, dan online di Kota Pangkalpinang meramaikan salah satu ikon Pangkalpinang yaitu gazebo Simpang Tujuh DKT, Pangkalpinang, Sabtu (16/4/2022).

Kehadiran mereka bukan untuk menjalani tugasnya sebagai perwarta, melainkan menggelar aksi sosial dengan membagikan paket takjil atau makanan ringan menjelang berbuka puasa. Sasarannya ialah para pengguna jalan yang melintas di tiap titik persimpangan tersebut.

Disela-sela kegiatan bertema “Silahturahmi dan Berbagi Jurnalis Fc”, dijelaskan koordinator lapangan (korlap) kegiatan, Dwi H. Putra, bagi-bagi takjil merupakan ide mulia dari salah satu jurnalis. Gagasan tersebut pun disambut baik oleh pewarta lainnya yang tergabung dalam grup Jurnalis FC, karena menganggap Ramadan dimaknai sebagai bulan penuh berkah.

“Awalnya ini ide rekan Kita Dion dari Bangka Terkini. Karena ide tersebut menurut rekan-rekan yang lain merupakan ide cemerlang dan bermanfaat bagi orang banyak, jadi kita tanpa dikomando, sepakat urunan,” kata Dwi yang merupakan wartawan Wowbabel.com.

Antusiasme puluhan wartawan ternyata tampak dari kegiatan sore itu. Di mulai dari Rumah Sakit DKT, mereka mengemas berbagai macam takjil seperti nasi kotak, makanan ringan, minuman, dan jenis lainnya secara bersama-sama sebelum dibagikan secara masif.

Dwi juga mengucapkan terima kasih atas peran rekan-rekannya, maupun kepada seluruh donatur yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bagi-bagi takjil tersebut.

“Selain urunan dari para anggota, donasi juga datang dari donatur dan rekan rekan pewarta dari luar Jurnalis FC. Dan target kami selain umum, tentunya menyasar ke sopir angkot, ojol, dan kaum duafa,” katanya.

Usai menggelar bagi-bagi takjil, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama profesi, puluhan wartawan melanjutkan kegiatan dengan menggelar buka puasa bersama di Kedai 8 Jalan Garuda, Pangkalpinang. (*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Launching Bangka Tengah Bahagia Belajar

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Turnamen Gaple Algafry Rahman Cup 2023

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Anti Korupsi Babel

Bangka Belitung

Anggota DPRD Bangka Dr. Zarril Gelar Reses Bersama Warga Perumahan RSS Sungailiat

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna Hasil Kerja Pansus LKPJ Walikota TA 2021

Bangka Belitung

Upaya Ahmad Dani Virsal Majukan PT Timah Kedepan

Berita

Silih Berganti, Ini Fokus PJ Gubernur Babel ke-3!

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda Pemkot Pangkalpinang