Home / Nasional / Sosial

Minggu, 2 Mei 2021 - 14:50 WIB

Komunitas Sikola Cendikia Pesisir adakan Festival Ramadhan di Pulau Balang Caddi

Pangkajene Kepulauan,SeputarIndonesia.id- Komunitas Sikola Cendekia Pesisir (SCP) mengadakan kegiatan perlombaan keagamaan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan di Pulau Balang Caddi Kabupaten Pangkep.

Kegiatan yang dikemas dengan nama Festival Ramadhan 2021 ini mengangkat tema “Berbagi Berkah Berbagi Keceriaan” diadakan selama 3 hari dari Kamis (28/4) hingga hari Sabtu (1/5).

Festival ramadhan tahun ini mengadakan empat item lomba diantaranya lomba hapal surah pendek, lomba dai cilik, lomba adzan serta lomba mewarnai untuk anak-anak usia SD di pulau. Antusias anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi yang dapat dilihat dari jumlah peserta mencapai 64 anak.

Pulau Balang Caddi merupakan salah satu pulau di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. Secara administratif pulau ini merupakan Kelurahan Mattiro Bintang, Kec. Liukang Tuppabiring.

Salah seorang peserta lomba Adzan dan Dai, Fitrah Ramadhan mengaku senang dengan kegiatan ini yang bisa menambah pengalaman dan motivasi untuk terus belajar.

“Kak, apa nanti hadiahnya yang juara? ” tanyanya dengan semangat mengikuti lomba yang ada.

Selain itu Kak Kartini mengatakan tantangan kegiatan tahun ini karena adanya pandemi Covid 19 yang membuat kita harus menaati protokol kesehatan utamanya para relawan kegiatan maupun para peserta lomba. Lebih lanjut dia berharap adik-adik bisa menikmati masa kecilnya dengan ceria dan terus belajar meski berada dalam kondisi pandemi.

“Harapanku adik-adik bisa menikmati masa kecilnya yang penuh keceriaan, karena kalo sudah besar, sudah banyak beban pikiran hahahahaha” ujar relawan yang bertindak sebagai ketua panitia ini

Respon positif juga datang dari Uztad Tahir dengan kegiatan seperti ini yang sangat bermanfaat untuk anak didik kami di pulau ini karena bisa menambah kreativitas dan membiasakan para anak-anak untuk tampil di depan umum juga mendapatkan pengalaman baru yang bermanfaat positif bagi perkembangannya. Dia juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di setiap momen seperti 17 Agustus, tambahnya

“Semoga adik-adik kami dari SCP diberkahi semua kegiatan positifnya dan semakin inovatif bagi perkembangan bangsa dan negara yang dicintai ini. Aamiin” Tutup pria yang bertindak sebagai guru dan tokoh masyarakat ini.

Penulis : Andi muhsin

Share :

Baca Juga

Berita

Pengentasan Kemiskinan Jadi Salah Satu Program Prioritas Pj Gubernur Pengganti Ridwan Djamaluddin

Bangka Belitung

Bupati Agafry Bersama Angkasa Pura Serahkan Bantuan Perahu Wisata

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Malam Puncak Peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Bateng

Bangka Belitung

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan PAW Anggota DPRD Kabupaten Bangka

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Hadiri Hari Dharma Karya Dhika ke 78

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna Penyampaian Empat Raperda Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Buka Sosialisasi Ujii Konsekuensi Informasi Publik Yang Dikecualikan

Bangka Belitung

Bersama Masyarakat Desa Beruas, Yus Derahman Ajak Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga