Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 5 Maret 2024 - 14:36 WIB

Ketua TP UKS/M Eva Agafry Hadiri Kegiatan Edukasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah

SEPUTARINDONESIA – Untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik di Bangka Tengah, Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP-UKS/M) Bangka Tengah (Bateng) menggelar Gebyar Edukasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) di Ballroom Hotel Soll Marina, Selasa (05/03/24).

Kegiatan gebyar edukasi ini membahas tema Stratifikasi UKS/M yang diikuti sebanyak 175 peserta yang berasal dari TP-UKS/M kecamatan se-Bateng, Pengelola UKS/M Puskesmas se-Bateng, Guru UKS/M tingkat SD hingga SMA sederajat baik sekolah negeri maupun swasta se-Bateng.

Ketua TP-UKS/M Bateng, Eva Agafry yang menghadiri kegiatan ini mengajak seluruh peserta yang hadir untuk dapat meningkatkan kolaborasi antar unsur terkait untuk menjadikan fungsi UKS berjalan sebagaimana mestinya.

“Teman-teman semua di sini merupakan unsur yang terkait dalam TP UKS/M. Untuk itu, perlu kita tingkatkan kerja sama, saling mendukung serta bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman demi meningkatnya kualitas kesehatan di Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Eva dalam sambutannya.

Ia juga berharap kegiatan ini mampu memompa semangat para pengurus UKS/M dalam membantu pemerintah sebagai upaya membangun kesehatan masyarakat dengan menanamkan kebiasaan dan budaya sehat sejak dini pada anak sekolah.

“Melalui kegiatan ini kita tentu berharap pengurus UKS/M di sekolah khususnya dapat melakukan penilaian terhadap UKS-nya masing-masing. Lalu melakukan inovasi dan kreasi dalam membuat program untuk memajukan kegiatan UKS/M agar memberikan hasil nyata bagi kesehatan anak-anak di sekolah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Daftarkan Teammu, JMSI Babel Siapkan Bonus Jutaan Rupiah Bagi Para Penggemar Futsal

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Apresiasi Para Pegiat Tanaman Bonsai

Berita

Walikota Ajak PPNI Ikut Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Bupati Algafry Resmikan Musala Abulyatama Kompleks Perumahan Mulia Asri

Bangka Belitung

Pj Bupati Haris Lepas Armada Distribusi Logistik Pemilu 2024

Bangka Belitung

Seorang Pelajar SMP Tewas Usai Terlindas Mobil Berlawanan Arah

Bangka Belitung

Besok, Polda Babel Gelar Aksi Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon Di Lahan Pasca Tambang

Bangka Belitung

Anggota DPRD Aryanto gelar Penyebarluasan Perda Pelayanan Kesehatan