Home / Bangka Belitung / Sosial

Selasa, 29 Juni 2021 - 07:48 WIB

Ketua DPRD Herman Suhadi Ikut Upacara Penutupan Diktukba Polri

SEPUTARINDONESIA | BANGKA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Herman Suhadi, S. Sos, menghadiri dan mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Polda Kepulauan Bangka Belitung, senin (28/06/2021).

Adapun yang bertindak selaku inspektur Upacara Kapolda Kep. Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, sekaligus menutup secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021.

Kapolda Kep. Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, menjelaskan, Upacara yang dilaksanakan ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Ia menambahkan, pendidikan pembentukan Bintara Polri yang dilaksanakan selama tujuh bulan, baik Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) dan 31 SPN Polda jajaran seluruh Indonesia

“Selamat kepada para Bintara Polri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri, yang hari ini resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi II”, ucapnya, Saat menyampaikan amanat kepala Kepolisian Negara republik indonesia, pada acara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, di Lapangan Upacara SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung, senin (28/06/2021)

Lebih jauh ia menjelaskan, berakhirnya program pendidikan ini, Polri telah menambah personil dengan golongan pangkat bintara sebanyak 11.198 orang, terdiri dari 10.638 orang Polisi laki-laki dan 560 Polisi Wanita.

Ia berharap, dengan adanya penambahan jumlah personil dapat menjadi kekuataan strategis dalam menunjang tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

” melalui penambahan jumlah personil ini diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin luas dan kehadiran Polri ditengah kehidupan sosial semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, harapnya.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada seluruh jajaran Polri, TNI yang telah dengan sigap dalam mengisi pembangunan di Provinsi kepulauan bangka belitung.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh pihak, baik jajaran Polri, Jajaran TNI dan pihak terkait dan seluruh masyarakat untuk bersama-bersama dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka belitung menjadi lebih baik kedepan.

“Terima kasih Pak Anang dan seluruh Kapolres sebangka belitung. Semoga koordinasi seperi ini dapat kita laksanakan di setiap waktu dan disetiap kesempatan”, ujar Ketua DPRD Herman Suhadi.

Kegiatan upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri, dilaksanakan dengan tetap menerapkan Prokotol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan/Handstanizer dan menjaga jarak.(**)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hantarkan Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo

Berita

BAZNAS Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis, Algafry: Kita Targetkan Tahun Depan

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Harap Sertifikasi Tanah Diatas Jalan Bisa Memenuhi Target

Bangka Belitung

Bahas 4 Rancangan Peraturan Daerah, DPRD Babel Undang Direktur PHD Kemendagri

Bangka Belitung

Segera! Sekretariat DPRD Akan Memiliki Jabatan Fungsional Baru

Bangka Belitung

Pj Sekda Fery Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Bangka Belitung

Pj Gubenur Babel Buka Kegiatan Expo Ekraf 2023

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Pelantikan PD Perhimpunan Indonesia Tionghoa Babel