Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Senin, 21 Maret 2022 - 13:05 WIB

kepala Bank Indonesia Perwakilan Babel Berganti, Deputi Gubernur BI Ingatkan Pesan Ini !!!

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA.ID_ Budi Widihartoni resmi menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dimana sebelumnya dijabat oleh Tantan Heroika. Pelantikan tersebut dilakukan secara tertutup di gedung perwakilan Bank Indonesia pada Senin, (21/03/2022) oleh Deputi Gubernur BI, Juda Agung.

                               Foto bersama

Dalam sambutan nya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan selalu bersama-sama dengan Bank Indonesia untuk saling memberikan solusi dan bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi di Bangka Belitung.

“Perkembangan ekonomi Bangka Belitung pada tahun 2021 tumbuh 5,05%. Dan kita memandang perlu untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi ke depannya dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi di Provinsi Bangka Belitung,” Ungkap mantan Bupati Bangka Tengah 2 priode itu.

                         Suasana Pelantikan

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tantan Heroika, yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik di Bangka Belitung.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepulaun Bangka Belitung mengucapkan Selamat kepada bapak Budi Widihartanto untuk amanah baru sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tambah Erzaldi.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung dalam kesempatan nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tantan Heroika yang telah menjalankan roda kepemimpinan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan ucapan apresiasi atas segala kontribusi yang telah diberikan.

“Penunjukkan Budi Widihartanto sebagai Kepala Perwakilan yang baru merupakan sosok yang tepat untuk menahkodai perjalanan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke depan,” imbuh Deputi Gubernur BI.

“Perekonomian Babel sepanjang tahun 2021 dapat tumbuh sebesar 5,05 persen, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional 3,69%. Atas capaian positif tersebut, saya juga mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur beserta jajaran, Forkopimda, Perbankan, Pengusaha dan pihak terkait lainnya, yang telah bersinergi dan bahu membahu, sehingga pertumbuhan ekonomi Babel mampu kembali tumbuh tinggi, sekaligus meraih predikat sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-pulau Sumatera,” tambahnya.

Dalam hal ini, Juda juga mengingatkan kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Babel yang baru untuk terus meningkatkan kontribusi nya di daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Empat hal yang menjadi perhatian Budi Widihartanto sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru.

Pertama : mampu meningkatkan kontribusi BI di daerah, terutama dalam rangka mendorong kinerja perkonomian Babel melalui peran sebagai strategic advisor yang kredibel dan dapat diandalkan oleh stakeholder utama di daerah.

Kedua : dapat terus memperkuat koordinasi dengan pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi, salah satunya melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Ketiga : terkait dengan Pengembangan UMKM serta Ekonomi dan Keuangan Syariah, dapat konsisten melaksanakan program pengembangan UMKM yang sejalan dengan upaya kita untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

Keempat : koordinasi untuk elektronifikasi transaksi keuangan Pemerintah Daerah melalui TP2DD agar terus diperkuat dalam rangka mendorong elektronifikasi transaksi di daerah.

Tiga fokus utama Bank Indonesia Babel :
Pertama : BI Babel agar mendukung upaya pemerintah daerah untuk menyalurkan bansos melalui program elektronifikasi bansos melalui penguatan model bisnis, regulasi dan metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan termasuk peningkatan kualitas data.

Fokus Kedua : pada elektronifikasi transportasi, Transaksi non tunai dapat meningkatkan efisiensi dan kelancaran transaksi di sektor transportasi, sehingga mendukung kelancaran aktivitas perekonomian.

Fokus Ketiga : untuk memperkuat elektronifikasi transaksi pemda, perlu terus diperkuat sinergi program strategis satgas Percepatan dan Perluasan dan Digitalisasi Daerah yang berpotensi meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah).

Penulis : Renaldi/BI

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Even Gebyar Bangka Tengah Maju

Bangka Belitung

“Ramadhan Kasih Sayang”, Yonif 147/KGJ Buka Puasa di Rumah Warga Masyarakat Desa Belilik

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Multi Stakeholder Forum Tahun 2023

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Peluncuran Perdana Listrik 24 Jam di Pulau Nangka

Bangka Belitung

Rafles Akhirnya Ditemukan

Bangka Belitung

Dato’ Sri Ramli Sutanegara dan Datuk Marwan al-Ja’fari Hadiri Dialog Utara Ke-16 Di Malaysia

Bangka Belitung

Bawaslu Babel launching Posko Pengaduan dan Aplikasi Sijarimu Mengawasi Serta Deklarasikan Siaga Pemilu 2024

Bangka Belitung

Bupati Algafry Buka Kegiatan Pembinaan Kader TPK dan Tri Bina