Home / Bangka Belitung / Berita

Jumat, 9 Juli 2021 - 19:50 WIB

Jalan Desa Tepus Rusak Parah, Kades Tepus Pernah Memohon Sambil Menangis di Hadapan Bupati Bangka Selatan

SEPUTARINDONESIA.ID | BANGKASELATAN — Jalan berlubang yang menghiasi sepanjang jalan Desa Tepus kecamatan Air gegas kabupaten Bangka Selatan kembali dikeluhkan oleh masyarakat desa setempat sekaligus pengguna jalan atas lambatnya perbaikan ruas jalan ini, warga desa tepus yang selama ini menanti perbaikan sampai saat ini sudah genap lima tahun, tidak kunjung ada perbaikan jalan yang sudah rusak parah.

Pantauan awak media, ruas jalan yang menghubungkan Bangka Selatan dan Bangka Tengah ini dari desa Bencah kecamatan Air Gegas kabupaten Bangka Selatan yang tembus ke desa C2 Kecamatan Lubuk Besar kabupaten Bangka Tengah ini memang sudah rusak parah.

Perihalnya terlihat lubang-lubang yang cukup besar yang membahayakan bagi pengguna jalan. Di sepanjang jalan lintas Bangka Selatan berbatasan dengan Bangka tengah ini memang rusak parah tiada jarak.

Kepala desa Tepus Kusmiran(46) mengatakan, terkait jalan rusak yang menghiasi jalan desa tepus sudah beberapa kali di sampaikan kepada pemkab bangka selatan(basel) terdahulu. Dan sudah berulang kali juga disampaikan kepada para anggota dewan bangka selatan(DPRD Basel) saat mereka melakukan kunjungan kerja (reses) didesa tepus.

Terahir kepala desa tepus juga sudah menyampaikan kepada bupati terpilih Bapak Riza Herdavid sambil menangis agar jalan desa tepus kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan(Basel) segera dilakukan perbaikan.

Jalan Desa Tepus Menuju Ke Toboalu “Saya selaku kepala desa sudah beberapa kali menyampaikan perihal jalan rusak ini kepada pemkab bangka selatan(basel) terdahulu. dan kepada para anggota dewan yang setiap tahun datang kedesa ini untuk melakukan kunjungan kerja ke desa ini dalam rangka kunjungan kerja(reses) agar jalan ini di perbaiki, terakhir saya sampaikan juga hal yang serupa kepada bapak Reza Herdavid selaku Bupati Kabupaten Bangka Selatan terpilih perihal jalan yang rusak parah ini sambil menagis, agar jalan rusak yang ada disepanjang jalan desa kami ini segera diperbaiki. Dan Alhamdulillah akan terrialisasi walaupun perbaikannya bertahap”ungkap kades Kusmiran.

Sebagai kepala desa, kusmiran selain berharap agar jalan desa tepus yang rusak ini di perbaiki, kusmiran juga menerangkan, kalau jalan desa tepus yang rusak parah ini adalah jalan lintas yang menghubungkan kabupaten bangka selatan dan bangka tengah. Selain jalan lintas ini jalan yang epektif, akses jalan yang apabila masayarakat dan warga kami disini mau berkunjung ke arah bangka tengah kecamatan lubuk besar, karena dekat.

“Sekali lagi saya selaku kepala desa tepus berharap penuh kepada Pemkab Bangka Selatan untuk segera melakukan perbaikan jalan yang sangat rusak parah ini dan tidak layak lagi untuk di gunakan sebagai akses lalu lintas, tapi mau bagaimana lagi, upaya agar jalan ini diperbaiki sadah sering disampaikan, karena selain sangat menghambat perjalanan dan menimbulkan rawan musibah kecelakaan, Jalan ini adalah jalan lintas dari bangka selatan menuju bangka tengah, akses yang sangat epektif apabila ingin ke arah lubuk besar bangka tengah dan sekitarnya.
Kalau masuk dari desa bencah kabupaten bangka selatan yang menghubungkan ke kabupaten bangka tengah, tepatnya tembus ke desa C2 Lubuk Besar kabupaten bangka tengah, jadi saya berharap penuh kepada pihak pemkab bangka selatan(basel) agar segera memperbaiki jalan desa kami ini, karena memang sudah parah, apalagi disaat musim hujan, lubang-lubang yang ada disepanjang jalan ini tidak kelihatan lagi karena sudah tertutup air yang tergenang. Apa lagi di saat membawa warga yang lagi sakit atau warga yang mau melahirkan ke rumah sakit(RS) sangat kasian sekali karena terhambat oleh jalan yang memprihatin ini.
Jelas kades Kusmiran.

Harapan yang sama datang dari salah satu warga desa tepus yang berinisial TY(44) agar jalan desa desa tepus agar jalan ini segera di perbaiki.

“Ku selaku masyarakat desa tepus sekaligus penguna jalan ini, sangat berharap jalan ini di aspal sebagaimana layaknya jalan-jalan yang lain yang pada umumnya, dan ku percaya dengan bapak David(bupati) segera memperbaiki jalan ini” Harap TY sambil tesenyum.(08/07/2021)

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansyori, saat dihubungi awak media. Melalui Whatsaap nya mengatakan pihaknya akan segera menanggani semaksimal mungkin dan walaupun untuk saat ini kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Selatan kurang begitu mendukung dan untuk tahun ini Anggaran terbatas. semua sudah masuk dalam Anggaran Pemkab Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022.

“Untuk ini, kami segera melakukan Perbaikan dan Pemkab Kabupaten Bangka Selatan tidak akan tinggal diam, untuk masalah jalan ini, anggarannya insya Allah sudah kita anggarakan di tahun 2022” tegasnya.

Anshyori juga mengatakan pihak pemkab bangka selatan akan segera menyelesaikan dan perbaikan jalan-jalan yang rusak dan berlubang yang ada diseluruh kabupaten Bangka Selatan agar tidak ada lagi hambatan yang serius bagi pengguna jalan.

“Kami akan terus mengupayakan perbaikan diseluruh jalan-jalan rusak yang ada di seluruh kabupaten bangka selatan dengan bertahap demi kelancaran semua penguna jalan agar tidak ada lagi hambatan yang serius demi keselamatan warga pengguna jalan” tambahnya.

Anshori juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk hati-hati dijalan karena perbaikan jalan bertahap, selain himbauan untuk berhati-hati di jalan yang rusak, juga menghimbau kepada pengguna jalan yang memiliki mobil truck besar agar memuat muatan yang wajar, tidak melebihi kapasitas muatan agar jalan tetap mulus dan meminilisir musibah yang tidak di inginkan.

“Kepada semua pengguna jalan agar bersabar dan tetap berhati-hati, di jalan jalan yang rusak, karena perbaikan jalan yang rusak yang ada diseluruh jalan kawasan bangka selatan terus diupayakan perbaikan secepat mungkin dengan bertahap, dan kepada pengguna jalan, khususnya yang pengendara yang mengunakan mobil-mobil truck dan mobil-mobil yang besar, apabila nanti jalan sudah bagus, agar nanti merawat dan memperharikan kondisi jalan dengan baik, meperhatikan muatan barang yang di bawa, tidak berlebihan agar jalan tetap mulus dan baik dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama” imbaunya. (9/7/2021)

Bupati Bangka Selatan H.Riza Herdavid, ST. saat dimintai konfirmasi awak media melalui pesan via Whatsaapnya, menjelaskan bahwa untuk perbaikan semua jalan yang rusak di sepanjang desa tepus dan sekitar perbatasan antar kebupaten sudah dianggarkan di tahun 2022.

“Untuk semua jalan yang rusak di sepanjang jalan desa terubus dan sekitarnya hingga sampai perbatasan kabupaten bangka tengah sudah kita anggarkan di tahun 2022 dan usulan nya sudah dimasukkan ke Bapeda, serta Pemkab Kabupaten Bangka Selatan Insya Allah akan segera memperbaiki secepatnya,” Jelas Reza.

Penulis : ( Abie/RW)

Editor : Renaldi

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua KONI Babel Hadir di Pembukaan Porwil XI Untuk Berikan Semangat Para Atlet

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Bateng

Bangka Belitung

Bupati Algafry Launching Inovasi Cegah Stunting di Bateng

Bangka Belitung

Gelar Seminar PTK Bagi Para Guru, Asrobianti: Guru Meski Miliki Peran Ganda

Berita

Sekda Pangkalpinang Hadiri FGD Peningkatan Kualitas LKPD Tahun 2022

Bangka Belitung

Algafry Undang Seluruh Direktur Perusahaan Yang Ada di Bangka Tengah

Bangka Belitung

Jalin Silaturrahmi dan Bukber, Ketua KNPI Babel Ajak OKP Bersama Menjaga Kamtibmas

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Pantau Ketersediaan Stok dan Keterjangkauan Harga Bahan Pokok