Home / Berita / Pariwisata

Minggu, 25 September 2022 - 12:51 WIB

Imbas BBM Naik, Wisata Air Mesu Sepi Pengunjung

PANGKALAN BARU, SEPUTARINDONESIA – Bangka Tengah menyajikan berbagai tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi salah satunya adalah Wisata Taman Pemancingan Alami yang ada di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru.

Wisata Desa Air Mesu

Taman Pemancingan Alami ini berdiri sejak tahun 2014 lalu, yang awalnya hanya kebun biasa untuk pribadi. Namun, pada tahun 2015 dan 2016 mendapat perhatian banyak dari masyarakat akhirnya pemilik berencana untuk membangun wisata ini.

“Dulunya itu sebenarnya hanya tempat biasa untuk pribadi, namun seiring semakin ramainya pengunjung yang penasaran kesini, akhirnya dibuka untuk pengunjung dan dibuatlh berbagai seperti ini,” ungkap Tari Pengurus Wisata kepada seputarIndonesia.id, Sabtu, (25/09/2023).

Wisata ini menyajikan berbagai wahana yang menarik untuk dikunjungi ketika waktu libur bersama keluarga. Dengan jarak yang sangat terjangkau pengunjung tidak butuh berapa lama untuk menempuh wisata ini.

“Ada beberapa wahana disini, antara ada kolam ikan, ada kolam renang, kolam pemancingan, dan ada yang baru dibuka itu namanya BTP (Botanical Tropical Plan) yang berita tanaman-tanaman khas Bangka, tapi yang menjadi favorit disini itu wahana kolam ikan,” ujarnya.

Untuk masuk ke wisata ini tidak perlu banyak mengeluarkan biaya, pengunjung hanya diberikan tarif mulai dari 10 ribu untuk dewasa dan 5 ribu untuk anak-anak, lumayan murah bukan.

“Untuk tempat ini Alhamdulillah bagus untuk dikunjungi, ada wahana kolam ikan, wahana pemancingan, dan ada juga kolam renang untuk keluarga, wisata ini juga tidak terlalu jauh mudah dijangkau,” ucap Iskandar.

Namun, untuk beberapa hari terakhir tidak banyak pengunjung yang datang kesini, hal ini dikarenakan ada beberapa faktor sehingga rada sepi tidak seperti biasanya dan pendapatan mereka juga kian menurun

“Untuk saat ini pengunjung sepi, hal ini karena harga BBM yang naik dan juga hujan beberapa hari ini, dari pihak kami sendiri dengan harga BBM yang naik ini lebih berpengaruh pada pendapatan dibandingkan waktu covid-19 kemaren,” ucap Anggun Pengurus Wisata.

Kemudian, dari pihaknya mereka berharap seiring kedepannya tempat wisata ini ada perkembangan dari sarana prasarana untuk pengunjung dan semakin menarik untuk dikunjungi.

“Harapan kedepannya kami berharap semakin maju dan ramai pengunjung, kami juga berharap nanti ada penambahan untuk wahana anak-anak, saat ini kan wahana untuk anak-anak agak sedikit,” harapnya.

Penulis : Robi

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pengamanan Objek Vital Nasional Jadi Tanggung Jawab Semua Pihak

Bangka Belitung

Bupati Algafry Bersama PJ Gubernur Babel Gelar Safari Ramadan

Bangka Belitung

PT Thorcon bersama Peneliti UGM, UBB Sosialisasikan Dampak dan Manfaat PLTT ke Masyarakat Batu Beriga

Bangka Belitung

PT DOK DAN PERKAPALAN AIR KANTUNG Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Terima Kunjungan BPK RI Provinsi Babel

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Peluncuran Perdana Listrik 24 Jam di Pulau Nangka

Bangka Belitung

Tips Gemar Sayur dan Buah, Eva Algafry: Mulailah Sejak Usia Dini

Bangka Belitung

Bupati Algafry Kunjungi Gereja Persekutuan Kristen Desa Beluluk