Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Politik / Sosial

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:45 WIB

Haryono Resmi Menjadi Ketua APDESI Bateng Periode 2022-2027

PANGKALAN BARU, SEPUTARINDONESIA – Kepala Desa Terak, Haryono resmi terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Periode Tahun 2022 hingga 2027 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III DPC di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah pada Rabu (12/10/2022).

         Muscab Apdesi Se-Bangka Tengah

Haryono mengungkapkan, adapun program kedepan nantinya pihaknya tetap menjalankan program-program keberhasilan dari kepengurusan APDESI sebelumnya serta program yang ada dalam anggaran APDESI.

“Tujuan adanya kepengurusan APDESI ini merupakan suatu upaya untuk mengangkat harkat dan martabat aparatur di pemerintahan desa, baik dari Kepala Desa, Kepala Dusun dan juga kepentingan masyarakat Bangka Tengah,” ungkapnya kepada Seputarindonesia.id.

Ia juga mengatakan, selama proses pemilihan berlangsung, ada banyak kritik dan saran yang diberikan.

“Dalam pembahasan ini berjalan sangat alot, karena inilah organisasi dan bersyukur sekali kita dapat SDM yang luar biasa, mereka sangat kritis, kenapa berlangsung lama karena banyak sanggahan dan bantahan terkait masa depan APDESI selanjutnya,” katanya.

Kemudian Haryono menambahkan, melalui berbagai pendapat akhirnya seluruh Kepala Desa se-Bangka Tengah resmi terpilih.

“Alhamdullilah semuanya sepakat satu suara dan insyaallah ke depannya akan banyak program APDESI untuk mensejahterahkan anggota dan masyarakat,” tambahnya.

“Untuk struktur kepengurusan APDESI akan segera kita bentuk melalui konsolidasi bersama kawan-kawan 56 Desa di Bangka Tengah,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berharap terbentuknya kepengurusan APDESI baru ini dapat memberikan hal positif kepada pihaknya untuk Bangka Tengah yang lebih unggul.

“Pada Muscab kali ini akan menentukan kepengurusan APDESI Bangka Tengah yang baru dan saya hadir untuk memotivasi mereka. Terakhir, selamat kepada Pak Haryono yang terpilih sebagai Ketua APDESI yang baru dan pada dasarnya semua Kepala Desa ini adalah yang terbaik dan saya yakin mereka akan besinergi membangun Bangka Tengah semakin unggul,” tuturnya.

(Robi)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Hadiri Kumpul Pemuda KNPI Babel, Pj Gubernur Babel Minta 10 Pemuda Jadi Pemuda Pergerakan Percontohan

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Volley Ball Tournament Karang Taruna Cup 2023

Bangka Belitung

Pemprov Kep Babel Berhasil Menindaklanjuti 89,6% Rekomendasi LHP BPK

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Gotong Royong Bersama di Kelurahan Opas Indah

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Bangka Belitung

Aliansi Umat Islam Babel Kembali Menggelar Aksi Minta Angel’s Wings Ditutup

Berita

RUPSLB PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Babel Tahun 2022 Digelar

Bangka Belitung

Pemprov Babel Raih Predikat Provinsi Informatif Untuk Kedua Kalinya