Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Hukum Kriminal

Rabu, 6 Maret 2024 - 10:35 WIB

Hari Ketiga OKM 2024, Ditlantas Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel Polda Babel

Pemeriksaan Kelengkapan surat surat oleh kepolisian daerah Bangka Belitung

Pemeriksaan Kelengkapan surat surat oleh kepolisian daerah Bangka Belitung

Pangkalpinang, Seputarindonesia.id- Dit Lantas bersama dengan Satgas Operasi Keselamatan Menumbing 2024 Polda Bangka Belitung menggelar penegakkan, ketertiban dan disiplin (gaktiblin) dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bagi Personel dilingkungan Polda Bangka Belitung, Rabu (6/3/24) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di pintu masuk Mapolda ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing 2024 yang sudah dimulai sejak Senin 4 Maret 2024 lalu.

Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Babel AKBP Sarwo Edi Wibowo seizin Dir Lantas Polda Babel mengatakan kegiatan Operasi Keselamatan Menumbing 2024 hari ketiga yang dilakukan pihaknya menyasar para personel Polda Bangka Belitung.

Operasi yang dilakukan, dikatakannya meliputi masalah kelengkapan perorangan dan kendaraan serta kelengkapan surat berkendara.

“Kita lakukan penertiban internal dulu terhadap personel. Harapan kita personel dapat menunjukkan kelengkapannya, dan apabila tidak lengkap kita lakukan peneguran agar melengkapi kelengkapan,” kata Sarwo, Rabu (6/3/24) pagi.

Kasatgas 1 Preemtif ini juga menyebutkan bahwa pihaknya turut melakukan kegiatan kepada masyarakat sesuai dengan satgas masing-masing.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan, lanjut Sarwo diantaranya seperti pembinaan, penyuluhan, sosialisasi dan himbauan keselamatan.

“Contoh satgas Preemtiv memberikan dikmas dan binluh ke komunitas masyarakat agar tertib berlalu lintas seperti para sopir truk, kendaraan motor, anak-anak sekolah, ke desa-desa termasuk himbauan ke radio-radio,” ujarnya.

Sarwo Edi juga menambahkan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2024 ini, Direktorat Lalu Lintas turut memberikan helm kepada pengguna kendaraan bermotor roda 2.

“Kita sasar pengendara yang menggunakan helm tidak layak pakai, jadi kita berikan sekaligus mengedukasi pengendara pentingnya keselamatan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

PJ Walikota Lusje Hadiri Bukek Puaso Enem Kek Tradisi Bepanton

Bangka Belitung

Pj Gubernur : Keluarga Menjadi Wadah Utama Mencegah Narkoba

Bangka Belitung

Diinisiasi Oleh Para Mualaf, Masjid Bernuansa Tionghoa Akan Hadir di Babel

Advedtorial

Bupati Bangka Buka Acara Grand Lounching Event Festival Archive Of The Year 2022

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri HUT ke 24 Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang

Berita

Pemkab Bateng Usulkan 7.400 Lebih Hektar Untuk Wilayah Pertambangan Rakyat

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Pengukuhan Anggota Satlimas Se Kabupaten Bateng

Bangka Belitung

Melihat Progres Pembangunan Gedung Radiotrapi, Amri Cahyadi Tahun 2022 Mulai Pembangunan