Home / Headline

Selasa, 5 Juli 2022 - 16:23 WIB

Febri: Smart City Ini Akan Menambah Sederet Inovasi Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan segera meresmikan Smart Room City (SRC) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang.

SRC sendiri merupakan sebuah inovasi dalam layanan publik berbasis teknologi informasi untuk mewujudkan pengembangan Pangkalpinang sebagai smart city (Kota Cerdas).

Yang dimana SRC akan diresmikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil pada 18 Juli mendatang, dan bakal menempati ruangan di Gedung Tudung Saji yang berada diantara ruangan wali kota dan wakil wali kota.

Dikatakan Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto jika Smart Room Center menjadi tempat sistem informasi yang menyerupai Command Center.

“Smart City ini akan menambah sederet inovasi Kota Pangkalpinang dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi warga Kota Beribu Senyuman. Ruangan yang kaya fungsi ini berisi monitor dan laptop untuk operasional,” jelas Febri.

Ia menambahkan jika SRC ini juga dapat dipakai wali kota, wakil wali kota maupun sekda sebagai ruangan menjamu tamu-tamu yang datang berkunjung ke Pemkot Pangkalpinang.

“OPD pun dapat menggunakan ruangan ini untuk mengadakan kegiatan kedinasan mereka yang berkaitan dengan virtual meeting,” ungkap nya.

Dengan memanfaatkan SRC yang menjadi bagian dari inovasi menuju Smart City akan semakin efektif, efisien dan hasilnya maksimal.(Febri)

Share :

Baca Juga

Headline

Sekda Naziarto Sampaikan Harapannya di Wisuda STIE dan STIH Pertiba

Berita

Presiden RI Beri Arahan Peningkatan Konsumsi Belanja Masyarakat, Wali Kota Pangkalpinang Siap Menyikapi

Headline

Harianto : Kesehatan Terjaga, Kualitas Hidup Semakin Meningkat

Bangka Belitung

Bawaslu Babel Soroti 1821 Baliho Parpol dan Bacaleg

Berita

Presiden Ingatkan Kepala Daerah Tantangan Ekonomi 2023

Headline

Tegas !!! Komisi III DPRD Babel Tidak Akan Memperpanjang Izin Bagi Perusahaan Yang Membandel

Headline

Pj Gubernur Hadiri Peresmian Gedung DPD RI Perwakilan Bangka Belitung

Bangka Belitung

Direktorat Polairud Polda Babel Gagalkan 177.600 Benih Lobster Bernilai 35 Miliyar Lebih