Home / Headline

Selasa, 5 Juli 2022 - 16:23 WIB

Febri: Smart City Ini Akan Menambah Sederet Inovasi Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan segera meresmikan Smart Room City (SRC) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang.

SRC sendiri merupakan sebuah inovasi dalam layanan publik berbasis teknologi informasi untuk mewujudkan pengembangan Pangkalpinang sebagai smart city (Kota Cerdas).

Yang dimana SRC akan diresmikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil pada 18 Juli mendatang, dan bakal menempati ruangan di Gedung Tudung Saji yang berada diantara ruangan wali kota dan wakil wali kota.

Dikatakan Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto jika Smart Room Center menjadi tempat sistem informasi yang menyerupai Command Center.

“Smart City ini akan menambah sederet inovasi Kota Pangkalpinang dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi warga Kota Beribu Senyuman. Ruangan yang kaya fungsi ini berisi monitor dan laptop untuk operasional,” jelas Febri.

Ia menambahkan jika SRC ini juga dapat dipakai wali kota, wakil wali kota maupun sekda sebagai ruangan menjamu tamu-tamu yang datang berkunjung ke Pemkot Pangkalpinang.

“OPD pun dapat menggunakan ruangan ini untuk mengadakan kegiatan kedinasan mereka yang berkaitan dengan virtual meeting,” ungkap nya.

Dengan memanfaatkan SRC yang menjadi bagian dari inovasi menuju Smart City akan semakin efektif, efisien dan hasilnya maksimal.(Febri)

Share :

Baca Juga

Headline

Mendra Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat di Lubuk Keli

Bangka Belitung

Sidolpin Masuk Top Inovasi Pelayanan Publik, Algafry : Itu Keren dan Membangakan

Berita

Mulkan Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Berita

Perkembangan Pencarian Helikopter Polri, Kapolda: Tetap Semangat, Karena Ini Operasi Kemanusian dan Ibadah

Headline

Ketua DPRD Hadiri Acara Peluncuran Uang Kertas Tahun Emisi 2022

Headline

Buka Tournamen Gaple Bupati Cup 2023, Algafry: Jaga Sportivitas Mari Bersilaturahmi

Headline

Semarakkan HUT RI ke-77 di Kota Beribu Senyuman, 89 Peserta Ramaikan Pawai Baris-berbaris

Berita

Mie Go Hadiri Pengundian Bank Sumsel Babel