Home / Bangka Belitung / Politik

Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:50 WIB

DPRD Babel Bersama Dengan Gubernur dan Forkopimda Babel Hadiri Pidato Kenegaraan 17 Agustus Presiden Jokowi

SEPUTARINDONESIA.ID | PANGKALPINANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghadiri dan mendengarkan Pidato Kenegaraan yang disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, secara virtual, di ruang paripurna DPRD Babel, senin (16/08/2021).

Saat mendengarkan dan menyaksikan Pidato kenegaraan, tampak hadir Seluruh pimpinan DPRD Antara lain Ketua DPRD Herman Suhadi, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Amin dan Amri Cahyadi, beserta anggota DPRD Bangka Belitung dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman beserta Wakil Gubernur Abdul Fatah dan Forkompinda dan instansi Vertikal Bangka Belitung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Saat menyampaikan Pidato, Presiden RI Jokowi tampak mengenakan pakaian adat suku Baduy Provinsi Banten, pakaian bewarna hitam lengkap dengan penutup kepala berwarna biru.

Presiden RI Jokowi, mengatakan, Perjalanan sejarah bangsa Indonesia telah melalui etape-etape ujian yang berat, Kemerdekaan Republik Indonesia
bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi direbut melalui perjuangan di semua medan.

“Alhamdulillah kita berhasil melampauinya. Perang rakyat, perang gerilya, dan diplomasi di semua lini dikerahkan, dan buahnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka”, ungkapnya, saat menyampaikan Pidato kenegaraan Peringatan HUT Ke-76 Tahun Kemerdekaan RI , senin (16/08/2021).

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika semua saling bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan.

“Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia,Dirgahayu Negeri Pancasila,Merdeka!”, ucap Presiden RI Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, mengatakan, Untuk senantiasa tidak melupakan sejarah, karena setiap Perjuangan, tidak pernah ada kata akhir, kemerdekaan hendaknya diisi dengan sikap dan langkah yang berguna, sehingga terwujudnya marwah negeri serumpun sebalai yang lebih baik lagi.

“Kami berharap supaya apa yang telah disampaikan bapak Presiden kepada seluruh rakyat Indonesia, dapat kita jadikan landasan dan pedoman bagi kebijakan daerah dan semangat kemerdekaan dapat terus kita gelorakan dan kita junjung untuk membangun negeri ini lebih baik lagi”, harapnya.

Untuk itu, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, mengajak kepada semua pihak, untuk bersinergi, terus Berjuang, bersemangat dan bulatkan tekad dalam menghadapi segala rintangan.

“Dirgahayu negeri ku tercinta, perangilah covid bersama-sama. Dirgahayu Ke-76 tahun negeri ku, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Merdeka, Merdeka, Merdeka! “, kata, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Kunjungi Sejumlah Distributor Dan Pasar

Bangka Belitung

Pj. Gubernur Babel Terima Kunjungan KNPI Babel

Bangka Belitung

Ketua DPRD Bangka Tengah Kunjungi RSUD Ir.Soekarno Provinsi Babel

Bangka Belitung

Desa Namang Semakin Bersinar, PT OCF dan Kades Namang Kembangkan Inovasi Padi Ramah Lingkungan

Bangka Belitung

Kunjungi Ruang Melati, Istri Pj Gubernur Jatuh Cinta dengan Batik Tanah Wari

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Hadiri Penandatanganan NPHD Pemilukada Tahun 2024

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Pimpin Rapat Pemantapan HUT ke 78 RI

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Terima Audiensi Kemenkumham Babel